nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow: Quartararo Takkan Kuat Tanpa Motor Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 03:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 21 38 2081782 crutchlow-quartararo-takkan-kuat-tanpa-motor-yamaha-njkY7898iE.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil mengejutkan di paruh pertama musim MotoGP 2019. Meski berstatus sebagai debutan, pembalap Spanyol itu sukses meraih dua kali podium dari sembilan balapan yang telah digelar musim ini.

Pencapaian ini lantas mendapat tanggapan dari para rivalnya, termasuk Cal Crutchlow. Pembalap LCR Honda itu tak menyangkal jika Quartararo bisa saja naik kelas ke tim pabrikan Yamaha karena performanya begitu baik di lintasan. Kendati begitu, Crutchlow juga tak yakin jika Quartararo tetap kuat tanpa motor Yamaha.

Baca juga: Rossi Kagum Quartararo Bisa Maksimalkan Motor Balap Yamaha

Fabio Quartararo bisa jadi ancaman Marquez di paruh kedua MotoGP 2019

“Saya tidak ingin merusak suasana, karena ia berkendara dengan menakjubkan, hal ini belum tentu terjadi jika dirinya di atas motor lain. Dia (Quartararo) takkan tampil seperti ini jika tidak dengan motor Yamaha. Mungkin dengan Suzuki ia bisa tampil kompetitif, tapi dengan motor lain, ia pasti bakal lebih bermasalah,” ujar Crutchlow, melansir dari laman Motorsport, Minggu (21/7/2019).

“Saya senang saya benar, karena saat ditanya pada awal musim ini soal Pecco mematahkan rekor lap di Sepang, saya bilang Fabio (Quartararo) bakal mengalahkannya dan akan jadi rookie tercepat. Fabio punya talenta besar, rider yang sangat baik, Anda harus memberi pujian. Ia meraih beberapa pole dan podium. Ia berkendara dengan cepat,” sambungnya.

Fabio Quartararo bisa jadi ancaman Marquez di paruih kedua MotoGP 2019

Saat ini, Quartararo sendiri duduk di peringkat kedelapan klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 67 poin, sementara Morbidelli duduk di peringkat 11 dengan 52 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini