nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Akui Cukup Puas dengan Hasil Paruh Pertama Musim

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 03:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 38 2079831 quartararo-akui-cukup-puas-dengan-hasil-paruh-pertama-musim-wbkujnZYF4.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku cukup senang dengan hasil yang didapatkanya pada paruh pertama musim MotoGP 2019. Kebahagian itu karena ia berhasil menutup paruh pertama musim tersebut dengan berada di urutan kedelapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Posisi kedelapan di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 membuat Quartararo menjadi rider rookie terbaik sampai saat ini. Hal itu pun menjadi salah satu yang membuatnya bisa merasa senang.

Baca Juga: Debut di MotoGP, Hopkins: Quartararo Tampil seperti Pembalap Veteran!

Tatapan tajam pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Keberhasilan Quartararo pada debutnya di MotoGP itu diakuinya tak terlepas dari cepatnya ia beradaptasi. Ia merasa bisa memahami motor dan kompetisi itu dengan cepat. Namun, Quartararo merasa masih banyak hal yang masih perlu diperbaki.

Terutama dalam hal mengelola ban, meraih catatan waktu terbaik, hingga cara menyalip yang cepat. Ia merasa ketiga faktor tersebut sangat jauh berbeda dengan apa yang ia rasakan saat masih tampil di Moto2. Namun, Quartararo percaya cepat atau lambat ia akan semakin paham karena bakal mempelajari hal itu dari para pembalap-pembalap seniornya.

“Paruh pertama musim ini sangat positif dan saya bisa belajar dengan sangat cepat. Saya senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan. Pelajaran yang sangat penting sejauh ini adalah bagaimana cara Anda mencatatkan waktu terbaik,” terang Quartararo, dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (17/7/2019).

Quartararo naik podium bersama Marquez dan Petrucci

“Banyak hal yang berbeda dari Moto2, seperti cara mengelola ban yang baik dan menyalip dengan kecepatan penuh serta melakukan pengereman. Saya sudah banyak belajar dari para pembalap top, namun masih banyak hal yang mesti diperbaiki,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini