nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Hal yang Ingin Ditingkatkan Quartararo di Paruh Kedua Musim

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 01:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 38 2079829 ini-hal-yang-ingin-ditingkatkan-quartararo-di-paruh-kedua-musim-gBY8LtP2JB.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mungkin menjadi salah satu rider yang paling banyak mendapatkan perhatian di paruh pertama musim MotoGP 2019. Bagaimana tidak, meski berstatus sebagai pembalap pendatang baru di MotoGP, Quartararo mampu tampil sangat mengagumkan dan bisa bersaing dengan para rider top senior lainnya.

Bahkan dari sembilan balapan yang sudah dilakoni di awal musim 2019, Quartararo berhasil mencatatkan namanya dua kali di posisi podium. Pertama terjadi di seri Catalunya, di mana El Diablo –julukan Quartararo– finis di urutan kedua, dan kedua di MotoGP Belanda 2019 yang menempatkanya di posisi ketiga.

Baca Juga: Debut di MotoGP, Hopkins: Quartararo Tampil seperti Pembalap Veteran!

Aksi Fabio Quartararo di balapan berlangsung

Berkat penampilan yang apik itu, Quartararo pun bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 67 poin. Posisi itu menjadikan Quartararo sebagai pembalap rookier terbaik hingga sampai saat ini.

Akan tetapi, Quaratararo merasa belum puas dengan hasil dari sembilan balapannya tersebut. Ia merasa dirinya masih perlu belajar lagi agar bisa meraih hasil yang lebih baik dan ia tahu apa yang harus dilakukan.

Menurut Quartararo, ada beberapa kekurangan di sepanjang awal musim MotoGP 2019 yang ia rasa perlu untuk ditingkatkan. Hal yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki itu adalah terkait ketenangannya ketika balapan berlangsung, cara mengelola ban, serta berusaha lebih sering berada di jajaran terdepan.

Andai kata semua hal tersebut bisa ditingkatkan oleh Quartararo di paruh kedua musim MotoGP 2019 nanti, ia percaya dirinya mampu mengakhiri tahun debutnya dengan sangat baik. Ia yakin itu semua bisa terjadi dan berharap semua berjalan dengan lancar.

Aksi Fabio Quartararo di balapan berlangsung

“Pertama-tama, saya harus bisa lebih tenang ketika berada di atas motor. Kami harus lebih sabar selama balapan berlangsung. Saya juga harus berusaha keras untuk memahami cara mengelolo ban, karena hal itu kerap kali tidak saya lakukan di sepanjang awal musim kemarin,” terang Quartararo, dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (17/7/2019).

“Saya juga ingin balapan di jajaran terdepan dan mempelajari mereka dari sana. Karena saya belum memiliki kesempatan untuk mengalami hal itu sejauh ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini