nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semua Pembalap Ducati Kesulitan di Sirkuit Sachsenring

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 10 38 2077159 semua-pembalap-ducati-kesulitan-di-sirkuit-sachsenring-f8DeJ9eXTI.jpg Jack Miller saat ungguli Petrucci dan Dovizioso. (Foto: MotoGP.com)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, amat bersyukur karena bisa menempati posisi enam pada MotoGP Jerman 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019, malam WIB. Jackass –julukan Miller– sadar Sirkuit Sachsenring tak cocok dengan motor Ducati, Desmosedici GP19, sehingga hasil yang didapatkannya itu sudah maksimal.

Tak cuma Miller yang kesulitan untuk mengaspal di sirkuit sepanjang 3,6 km itu. Hal yang sama juga dirasakan dua pembalap tim pabrikan Ducati (Mission Winnow Ducati), Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Miller kontra dua pembalap tim pabrikan Ducati

(Miller saat bersaing dengan Dovizioso dan Petrucci)

Dovizioso dan Petrucci yang memiliki tanggung jawab untuk meraih kemenangan atau minimal podium tak mampu unjuk gigi. Keduanya bersama Miller hanya ada di kelompok kedua yang memperebutkan posisi empat hingga enam.

BACA JUGA: Miller Harap Perpanjang Kontrak sebelum MotoGP Republik Ceko 2019

Kelompok pertama diisi oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Jarak antara Vinales dengan Crutchlow cukup dekat, tetapi Marquez melenggang nyaman untuk memimpin balapan.

Kemenangan menjadi milik Marquez sedangkan Vinales dan Crutchlow secara berurutan finis di posisi kedua serta ketiga. Sementara itu, posisi empat dan lima menjadi milik Petrucci serta Dovizioso. Jika diurutkan maka tiga pembalap Ducati menempati posisi empat hingga enam di MotoGP Jerman 2019. Hal itu menunjukkan batas maksimal yang bisa diraih para pembalap Ducati dengan kuda besi mereka, Desmosedici GP19.

Jack Miller saat berduel dengan Joan Mir

“Dalam dua Grand Prix (GP) terakhir tidak mudah bagi kami sehingga pulang dengan posisi keenam (di Jerman), ketika hanya satu orang yang jatuh di depan, saya akan menerimanya. Ini (Sirkuit Sachsenring) bukan trek yang mudah untuk Ducati dan kami semua selesai dengan perbedaan waktu setengah detik, kami hampir bersamaan melewati garis finis. Jadi saya pikir kami semua melakukan semaksimal mungkin,” ujar Miller, seperti dikutip dari Speed Cafe, Rabu (10/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini