nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sisi Positif MotoGP Jerman 2019 untuk Aprilia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 10 38 2076976 sisi-positif-motogp-jerman-2019-untuk-aprilia-0gtZJrUVen.jpg Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menyebut ada sisi positif dari MotoGP Jerman 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019, malam WIB. Kendati gagal menyetuh garis finis, tetapi Espargaro merasa performa terbaik dari motor Aprilia, RS-GP, muncul di Sirkuit Sachsenring.

Espargaro berpeluang besar untuk finis di posisi enam atau 10 jika melihat pada performanya sepanjang balapan. Pembalap berpaspor Spanyol itu mampu berada di kelompok ketiga.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Espargaro cukup dekat dengan para pembalap Ducati dan Yamaha yang ada di kelompok kedua. Patut disayangkan, Espargaro gagal menuntaskan balapan karena terjatuh pada lap ke-28. Andaikan kejadian nahas itu tak terjadi maka minimal Espargaro bisa finis di posisi sembilan yang merupakan peringkat terakhirnya sebelum menyentuh gravel (daerah berkerikil samping lintasan).

BACA JUGA: Aleix Espargaro Ungkap Penyebab Gagal Tembus 10 Besar di MotoGP Belanda 2019

Pernyataan dari Espargaro tentu memberikan angin segar bagi Aprilia yang sudah sejak lama berusaha keras untuk meningkatkan kualitas RS-GP. Ketika Espargaro merasa nyaman dengan performa RS-GP maka ada hasil dari kerja keras Aprilia selama ini.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Hari ini kami berada di grup yang sama dari posisi keempat, dengan pabrik Ducati dan Yamaha. Saya dengan tulus puas dengan balapan,” ucap Espargaro, seperti yang dikutip dari Motorsport, Rabu (10/7/2019).

“Ini adalah balapan pertama yang kami lakukan di tempat yang saya pikir harus kami tempati yakni memperebutkan posisi enam hingga 10, dekat dengan kelompok kedua. Ini balapan kesembilan dan menjadi pertama kalinya kami berada dalam situasi ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini