nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerjunas Menembak Danjen Kopassus Membludak hingga 639 Peserta

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 22:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 06 43 2075542 kerjunas-menembak-danjen-kopassus-membludak-hingga-639-peserta-XfxkGZ6BIk.jpg Suasana perlombaan Kejurnas Menembak Danjen Kopassus. (Foto: Bramantyo/Okezone)

SUKOHARJO - Sebanyak 639 penembak mengikuti kejuaraan tembak terbuka IPSC Level III, yang mana kompetisi itu memperebutkan Piala Danjen Kopassus Cup Open Championship 2019. Kejuaraan itu digelar di lapangan Tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Surakarta.

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI, I Nyoman Cantiasa, di Markas Grup 2 Kopassus Kandangan Menjangan, mengatakan kejuaraan tembak tahunan ini memperebutkan Piala Danjen Kopassus. Sebagai rangkaian HUT Ke-67 Kopassus pada April yang sempat tertunda.

"Acara sempat tertunda karena berlangsungnya pemilu," jelas I Nyoman, Sabtu (6/7/2019).

Kejurnas menembak Danjen Kopassus

(Foto: Bramantyo/Okezone)

Diharapkan event tahunan ini bisa meningkatkan kemampuan menembak bagi personel TNI dan masyarakat, sebagai ajang menjari bibit baru bagi atlet tembak.

"Semoga dari sini bisa muncul bibit baru untuk petembak potensial yang mengharumkan nama bangsa," tegasnya.

Ditambahkan Komandan Grup II Kopassus Letkol Inf. Aulia Dwi Nasrullah, ini merupakan lomba tembak International Practical Shooting Confederation (IPSC) level tiga, yaitu kelas internasional.

Lomba tembak ini terbagi dalam beberapa kelas, seperti Kelas Senapan PCP meliputi 3 posisi, multirange, benchrest 41 meter mole dan benchrest 25 meter kertas (WRABF). Kemudian di Kelas Senapan Pompa ada 3 posisi 27 meter dan multirange.

Kejurnas menembak Danjen Kopassus

(Foto: Bramantyo/Okezone)

"Nomor perlombaan yang dipertandingkan di antaranya IPC Pistol dan Non IPC Pistol. Kemudian PCC Pistol Caliber Caribbean," imbuhnya.

Selain itu juga dipertandingkan nomor senapan 100 meter dan 600 meter. Kemudian air soft gun dan air gun. Air gun ini dengan materi 100 meter. Kemudian ada materi silhouette angin, yang berlangsung di outdoor.

"Terakhir yang baru kita pertandingkan di tahun 2019 ini adalah jarak 600 meter. Itu materinya adalah materi senapan dan sniper," pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini