Lorenzo Dipastikan Absen di MotoGP Belanda 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 38 2072389 lorenzo-dipastikan-absen-di-motogp-belanda-2019-BwbrJ7KfDc.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dipastikan takkan ikut balapan di MotoGP Belanda 2019, pada Minggu 30 Juni 2019 malam WIB. Menurut laporan dari Crash, Sabtu (29/6/2019), Lorenzo absen usai mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas pertama pada seri kedelapan MotoGP 2019 tersebut.

Ya, Lorenzo memang mengalami kecelakaan yang cukup parah ketika sedang melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Assen, Belanda, pada Jumat 28 Juni 2019 kemarin. Kecelakaan tersebut terjadi ketika rekan setim Marc Marquez itu sedang melewati tikungan ketujuh. Lorenzo yang tak bisa menguasai kuda besinya itu terlempar dari motor sehingga mencederai beberapa bagian.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Belanda 2019

Kecelakaan Lorenzo di FP1 MotoGP Belanda 2019

Bahkan Lorenzo sempat mendapatkan penanganan darurat usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Assen tersebut. Setelah itu barulah ia dibawa ke pusat medis yang berada di lokasi balapan. Namun, saat itu Lorenzo langsung mengeluhkan rasa sakit pada bagian dada dan tulang belakangnya.

Cedera pada bagian dada dan tulang belakang tentu mengingatkan kembali pada rasa sakit yang didapatkan Lorenzo saat tampil di MotoGP Catalunya 2019 pada dua pekan yang lalu. Karena tak ingin pembalapnya merasakan sakit yang lebih parah lagi, pihak Repsol Honda pun memutuskan untuk membawa X-Fuera –julukan Lorenzo– ke rumah sakit terdekat untuk melakukan CT scan dan MRI.

Akibat sedang melakukan pengecekan di rumah sakit. Lorenzo pun tak bisa ikut di sesi latihan bebas kedua karena sedang menunggu hasil pengecekan di rumah sakit tersebut. Namun, setelah hasilnya keluar, Lorenzo dinyatakan tidak fit untuk bisa ikut tampil di balapan MotoGP Belanda 2019. Hal itulah yang membuat Lorenzo absen di balapan seri Belanda tersebut.

Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo

Dengan begitu, posisi Lorenzo tampaknya bakal digantikan oleh pembalap pengembang Honda, yakni Stefan Bradl untuk tampil di MotoGP Belanda 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini