nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Enggan Terlena dengan Kejayaan Masa Lalu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 01:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2071348 rossi-enggan-terlena-dengan-kejayaan-masa-lalu-kCxGG6buWj.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

ASSEN – Meski sudah bisa dikategorikan sebagai legenda balap MotoGP, namun dalam beberapa tahun terakhir Valentino Rossi selalu gagal dalam bersaing memperebutkan gelar juara. Lebih parahnya lagi, Rossi bahkan belum memenangkan balapan dalam dua tahun terakhir.

Terakhir kali pembalap berjuluk The Doctor itu meraih kemenangan adalah pada gelaran MotoGP Belanda 2017. Meski sebelumnya ia merupakan pembalap yang pernah meraih puncak kejayaan, namun Rossi tak ingin membiarkan hal itu membuatnya terlena.

(Baca juga: Begini Cara Rossi Akrabkan Diri dengan Adik Tirinya)

Vale Rossi saat menjuarai MotoGP Belanda 2017

Bagi Rossi, hasil kurang bagus yang didapatnya dalam dua tahun terakhir adalah sesuatu yang harus dibenahi. Ia tidak malu untuk mengakui kalau saat ini dirinya dan Yamaha masih kalah saing dari tim dan pembalap lainnya. Hal itu justru membuat Rossi semakin termotivasi.

“Biasanya saya tidak suka melihat masa lalu, karena masa lalu saya fantastis dan saya sangat bangga dengan karier saya. Tetapi, jika Anda ingin melanjutkan Anda harus bekerja di masa depan, Apa yang saya lihat? Kami berada di momen teknis yang sulit,” jelas Rossi, menyadur dari Crash, Kamis (27/6/2019).

“Saya pikir dan saya berharap Yamaha harus berbuat lebih banyak, untuk menjadi lebih kompetitif. Karena sekarang di MotoGP tingkat lawan sangat tinggi. Tapi, saya pikir saya dalam kondisi yang baik. Saya bisa melaju dengan baik. Saya bisa mempersiapkan balapan dengan cara yang baik dengan pengalaman saya, jadi saya pikir kami bisa kompetitif,” tandasnya.

Valentino Rossi masih ingin terus berjuang di lintasan balap

Berikutnya, Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya akan berlaga di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu malam WIB. Saat ini, Rossi telah mengemas 72 poin hasil dari tujuh kali balapan. Dengan koleksi itu ia menempati posisi kelima klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini