nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Maklumi Kritikan Tajam Vinales kepadanya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 06:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068527 lorenzo-maklumi-kritikan-tajam-vinales-kepadanya-7lxzAblsEq.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memberikan jawaban terkait komentar pedas yang dilayangkan rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, seusai balapan seri ketujuh MotoGP musim 2019 seri Catalunya.

Lorenzo memaklumi kritikan tajam yang dilayangkan Vinales terhadap dirinya. Sebab, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut menyadari betul bahwa dirinya memang bertanggung jawab penus atas insiden tabrakan beruntun di MotoGP Catalunya 2019 pada akhir pekan lalu.

Insiden MotoGP Catalunya 2019

Sebagaimana diketahui, insiden tabrakan beruntun memang dialami sejumlah pembalap yang mentas di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan lalu. Insiden tersebut sendiri diawali oleh kesalahan yang dilakukan oleh Lorenzo.

Baca Juga: Soal Insiden Lorenzo, Eks Pembalap MotoGP: Itu Hancurkan Balapan di Catalunya

Ya, Lorenzo membuat kesalahan fatal ketika coba melewati Vinales di tikungan ke-10. Akan tetapi manuver Lorenzo tidak sempurna, sehingga ia kehilangan keseimbangan dan menabrak pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Dovizioso bukanlah satu-satunya korban dari insiden ini.

Duo pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, juga terkena dampak dari insiden tersebut. Keempat pembalap tersebut harus rela gagal menyelesaikan balapan MotoGP Barcelona 2019. Hal itulah yang mendasari hadirnya kritikan tajam Vinales kepada Lorenzo.

Jorge Lorenzo

“Saya sangat memahami seperti apa reaksi Maverick, karena hal serupa pernah terjadi pada saya dan saya bereaksi sama. Jadi saya sangat memaklumi reaksinya,” jelas Lorenzo, seperti dilaporkan oleh Marca, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga: Repsol Honda Ikut Minta Maaf atas Insiden Lorenzo di Catalunya

“Akan tetapi saya bersyukur Vale (Rossi) kurang lebih sependapat dengan saya. Saya juga bicara dengan (Andrea) Dovi. Ia menerima maaf saya dengan baik, namun jelas maaf saja takkan cukup,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini