nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Finis di MotoGP Catalunya, Rossi Tetap Tuai Hal Positif

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 08:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067204 gagal-finis-di-motogp-catalunya-rossi-tetap-tuai-hal-positif-fCMhURiLez.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus menelan pil pahit kala mentas di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu 16 Juni 2019 malam WIB. Ia gagal menyelesaikan perlombaannya lantaran insiden yang dialami di lap kedua. Meski begitu, Rossi mengaku tetap mendapatkan hal positif dari penampilannya tersebut.

Balapan Rossi di MotoGP Catalunya 2019 memang tak berjalan mulus. Ia harus menyudahi lebih dini balapannya lantaran turut terkena imbas dari insiden yang dialami Jorge Lorenzo di lap kedua. Kala itu, Lorenzo yang memaksa berbelok dari sisi dalam harus terjatuh dan menyeret tiga pembalap lainnya, yakni Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

BACA JUGA: Soal Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019, Rossi: Serahkan ke Race Director

Akibat insiden ini, keempat pembalap itu pun tak bisa melanjutkan balapannya. Meski begitu, hal positif tetap didapat Rossi. Ia mengaku merasakan peningkatan yang baik pada kendaraannya. Pembalap berjuluk The Doctor itu menilai motornya kini telah bekerja lebih baik ketimbang seri-seri sebelumnya yang telah membuatnya gagal merengkuh hasil manis.

Insiden di MotoGP Catalunya 2019

Kinerja apik ini dapat dibuktikan lewat hasil manis yang dituai Rossi sejak sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019. Berkat hasil manis ini, pembalap asal Italia itu bisa memulai perlombaan dari tempat keempat. Jika nasib nahas tak menimpanya, Rossi tentu berpeluang untuk merengkuh podium.

Tetapi, Rossi tak mau terlalu lama menyesali kejadian tersebut. Ia memilih untuk mengalihkan fokusnya pada balapan selanjutnya yang bakal dihelat di Sirkuit Assen, Belanda. Rossi bertekad melanjutkan kinerja apik ini di Belanda agar hasil manis bisa dituainya.

Valentino Rossi

"Akhir pekan ini membuat saya di satu sisi putus asa. Sebab, saya hanya mendapat satu putaran dalam lomba. Tetapi di sisi lain, saya juga merasakan beberapa getaran positif. Sebab, motor telah bekerja lebih baik dan kami sebagai tim telah melakukan pekerjaan yang lebih baik di sini,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (17/6/2019).

“Kami mencoba yang maksimal. Sekarang, kami akan menguji coba motor pada Senin, lalu kami istirahat selama sepekan. Kemudian, kami akan melakukan perjalanan ke Belanda dan mengambil perasaan yang baik dari Barcelona,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini