nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Akui Kesalahannya di MotoGP Catalunya 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067183 lorenzo-akui-kesalahannya-di-motogp-catalunya-2019-UtSwmlSt5p.jpg Podium MotoGP Catalunya 2019 (Foto: Twitter/MotoGP)

MONTMELO – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjadi aktor utama dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di seri ketujuh musim ini. Manuvernya di tikungan 10 pada lap kedua membuat Lorenzo kehilangan keseimbangan di atas motor.

Sayangnya, hal ini juga berimbas pada tiga pembalap pabrikan lain yang berada didekatnya. Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi serta satu pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ikut terjatuh lantaran tersenggol motor Lorenzo.

Baca juga: Soal Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019, Rossi: Serahkan ke Race Director

MotoGP Catalunya 2019

Atas kejadian ini, Lorenzo pun mengungkapkan permintaan maafnya. Ia juga mengakui kalau dirinya terlambat melakukan pengereman lantaran berusaha memanfaatkan momen untuk menyalip posisi Vinales yang saat itu berada tepat di depannya.

“Saya melakukan awal yang baik, memulihkan banyak posisi, dan saya merasa sangat baik di atas motor. Lebih baik daripada sisa akhir pekan dan saya banyak pulih pada pengereman. Kemudian pada akselerasi sebelumnya, Maverick perlu menutup [throttle] untuk tidak mengenai Marc, jadi saya mengambil keuntungan dari ini, menggunakan slipstream-nya dan menyiapkan sebuah manuver untuk menyusul,” ujar Lorenzo, melansir dari laman Crash, Senin (17/6/2019).

Jorge Lorenzo

"Tapi mungkin aku mencoba menyalip Maverick di saat yang salah, di tempat yang salah, terutama. Jadi mungkin saya terlalu bersemangat, mengetahui bahwa saya merasa baik dan saya hanya merasa bahwa saya bisa pergi lebih cepat. Saya tidak melakukan pengereman dengan tepat dan masalah lain adalah terlalu banyak pembalap yang berdekatan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini