nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Puas dengan Capaian Tunggal Putra Indonesia di Australia Open

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 00:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 16 40 2067127 pelatih-puas-dengan-capaian-tunggal-putra-indonesia-di-australia-open-IyDxCthT6g.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Hendry Saputra, merasa puas dengan hasil yang diraih anak-anak didiknya di ajang Australia Open 2019. Pasalnya, dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menembus partai final.

Menurut Hendry, tak ada hasil yang lebih baik di ajang Australia Open 2019 selain apa yang diraih pemainnya tersebut. Terlebih lagi, Jonatan mampu mengalahkan unggulan pertama, Chou Tien Chen, dan kemudian tampil sebagai juara.

(Baca juga: Susy Susanti Harap Jonatan dan Anthony Bisa Selevel Lin Dan atau Lee Chong Wei)

Jonatan Christie

“Saya rasa hasil ini cukup oke lah, di sebuah turnamen, tidak ada capaian yang lebih tinggi dari all Indonesian final. Bagi saya ini sudah oke, melebihi target, tadinya target salah satunya masuk final dan juara, namun ini keduanya lolos," ujar Hendry, menyadur dari laman resmi PBSI, Senin (16/6/2019).

Meski Australia Open 2019 terbilang turnamen kecil, yakni berlevel super 300, namun hal itu tak lantas menghilangkan kegembiraan Hendry. Pasalnya, poin yang diraih dari turnamen tersebut juga penting untuk bisa tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Kalau dibilang ini kan cuma super 300, tidak apa-apa juara super 300, sah saja, kan lagi mengejar poin untuk olimpiade. Misalnya ada pemain yang tidak ikut super 300, tidak apa-apa juga, tapi kalau pemain itu poinnya kurang, pasti nanti dicari juga turnamen super 300," jelas Hendry.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

"Contohnya, Hendra (Setiawan)/(Mohammad) Ahsan yang juara All England ikut main di level super 300 boleh tidak? Ya boleh saja, kan lagi cari poin ke olimpiade. Tapi benar istilahnya bahwa Jonatan dan Anthony kalau di level super 300 memang sudah layaknya untuk juara," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini