nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Kecewa dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 06:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 16 38 2066946 rins-kecewa-dengan-hasil-kualifikasi-motogp-catalunya-2019-GhlBhcEcp2.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku sedikit kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2019. Pasalnya Rins gagal mencapai tujuannya, yakni berada di barisan terdepan untuk balapan yang berlangsung pada Minggu (16/6/2019) malam WIB nanti.

Seperti yang diketahui, Rins harus rela memulai balapan Catalunya di barisan ketiga atau berada di posisi kedelapan. Posisi itu jelas sedikit jauh dari posisi yang diinginkan Rins. Gagalnya Rins berada di barisan terdepan tak terlepas dari terjatuhnya ia kala melakoni sesi kualifikasi.

Baca Juga: Marquez Sedikit Kecewa karena Gagal Pole Position di Catalunya

Alex Rins

Rins tepatnya mengalami insiden ketika berada di tikungan ke-10. Akibat kecelakaan itu, pembalap Spanyol tersebut gagal memperbaiki catatan waktunya dan harus puas mengoleksi waktu 1 menit 39,870 detik.

“Kecelakaan itu sungguh memalukan karena saya merasa cukup kuat ketika balapan, dan saat itu saya sudah mendapatkan dua kali sektor merah (tercepat) sebelum akhirnya saya terjatuh. Padahal saya sangat ingin berada di barisan terdepan,” terang Rins, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Minggu (16/6/2019).

Kendati merasa kecewa, Rins tetap percaya bisa tampil baik di balapan malam nanti. Ia percaya bisa meraih posisi podium karena sejauh persiapan di akhir pekan ini, rekan setim Joan Mir telah menemukan irama serta kecepatan motor yang terbaik.

Alex Rins

“Terlepas dari itu semua, saya merasa cukup hebat dengan motor ini serta ritme kami pun juga berjalan baik. Itulah yang terpenting saat ini. Saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk balapan kandang nanti. Saya merasa percaya diri,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini