nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Nilai Pembalap Yamaha Bakal Jadi Lawan Beratnya di MotoGP Catalunya 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 09:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 16 38 2066938 dovizioso-nilai-pembalap-yamaha-bakal-jadi-lawan-beratnya-di-motogp-catalunya-2019-xvHdfCpsBr.jpeg Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso (Foto: Eir Sport)

MONTMELO – Andrea Dovizioso berbicara mengenai persaingan di MotoGP Catalunya musim ini. Setelah melihat hasil sesi kualifikasi, pembalap Mission Winnow Ducati itu menilai lawan beratnya di seri ketujuh ini bukan hanya Marc Marquex (Repsol Honda), tapi juga para pembalap Yamaha.

Desmidovi –julukan Dovizioso– para pembalap Yamaha tampil cukup dominan sejak sesi latihan bebas pertama. Hal itu kemudian juga ia rasakan berlanjut pada sesi kualifikasi.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019

MotoGP Italia 2019

Yamaha bisa terbilang cukup mendominasi di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya kali ini. Keempat pembalap mereka berhasil menempati lima posisi teratas. Fabio Quartararo (Petronas SRT Yamaha) bahkan sukses merebut pole position dan berhak start dari posisi terdepan pada balapan nanti.

Sementara juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez akan start dari posisi kedua setelah kalah 0,15 disusul tiga pembalap Yamaha lain yakni Maverick Vinales, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi di posisi tiga hingga lima.

"Yamaha telah kompetitif sejak sesi pertama, Valentino [Rossi] telah cepat dari sesi pertama, yang tidak terjadi terakhir kali. Dari sudut pandang saya, mereka berada dalam posisi yang baik, dan saya tidak tahu apakah mereka dapat memimpin sampai akhir. Saya pikir mereka juga tidak tahu,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Minggu (16/6/2019).

Andrea Dovizioso

"Ini akan menjadi balapan yang sulit karena banyak pembalap memiliki kecepatan yang baik. Melakukan 24 putaran adalah hal lain. Dengan masalah cengkeraman yang terjadi akhir pekan ini, beberapa pembalap benar-benar melakukan banyak putaran pada ban karena sulit untuk membangun perasaan di atas sepeda. Jadi Anda mencoba lebih banyak untuk meningkatkan beberapa hal,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini