nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Sedikit Kecewa karena Gagal Pole Position di Catalunya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 06:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 16 38 2066937 marquez-sedikit-kecewa-karena-gagal-pole-position-di-catalunya-ge7kUYAbjH.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku cukup puas dengan hasil yang ia peroleh di sepanjang pekan MotoGP Catalunya 2019. Ia merasa segala persiapannya dari sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi berjalang cukup baik. Akan tetapi, rasa kebahagiannya itu sedikit tercoreng lantaran ia gagal meraih pole position.

Marquez kalah 0,015 detik dari rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang mampu menjadi yang tercepat di Sirkuit Catalunya pada sesi kualfikasi pada Sabtu 15 Juni 2019 kemarin. Alhasil, The Baby Alien –julukan Marquez– hanya bisa menempati posisi kedua dan pole pun menjadi milik Quartararo.

Baca Juga: Marquez Janji Bakal Lakukan Berbagai Cara agar Bisa Menangi Seri Catalunya

Marc Marquez

Hasil itu diakui Marquez sedikit membuatnya kecewa. Pasalnya ia merasa bisa mendapatkan waktu tercepat ketika sesi kualifikasi ingin berakhir. Namun, rekan setim Jorge Lorenzo itu melakukan kesalahan di tikungan keempat sehingga kecepatannya menurun dan gagal melewati catatan waktu yang dimiliki Quartararo.

Kendati begitu, intinya Marquez tetap merasa puas. Ia pun mengaku Quartararo tampil luar biasa di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019. Kini, Marquez hanya berharap bisa tampil baik di awal balapan sehingga bisa memimpin race dari lap pertama berlangsung.

Marc Marquez

“Apabila kami memikirkan seluruh akhir pekan ini, maka hari ini saya merasa sangat bahagia. Kami berhasil mencapai target kami, yakni untuk berada di barisan terdepan. Akan tetapi, saya rasa kami sebenarnya sudah siap dan bisa saja mendapatkan pole, namun saya melakukan kesalahan di tikungan keempat pada lap terakhir. Quartararo pun memang tampil luar biasa hari itu,” terang Marquez, dikutip dari laman Repsol Honda, Minggu (16/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini