nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Pemilihan Ban Jadi Kunci di MotoGP Catalunya 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 16 38 2066925 rossi-pemilihan-ban-jadi-kunci-di-motogp-catalunya-2019-PtJZPmUyaW.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bakal mengawali balapan seri ketujuh MotoGP 2019 dengan berada di urutan kelima. Rekan setim itu akan menempati barisan kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (16/6/2019) malam WIB nanti.

Rossi mengaku memiliki modal yang cukup baik untuk menghadapi MotoGP Catalunya 2019 tersebut. Pasalnya ia merasa melalui sesi latihan bebas hingga kualifikasi dengan sangat baik. Ia melihat tak terlalu mendapatkan permasalahan yang cukup berarti yang bisa membuat kesulitan untuk di balapan nanti.

Baca Juga: Rossi Bahagia Yamaha Bisa Tampil Luar Biasa di Sirkuit Catalunya

Valentino Rossi

Kendati begitu, Rossi merasa pemilihan ban akan menjadi hal yang penting untuk balapan di Sirkuit Catalunya tersebut. The Doctor –julukan Rossi– percaya ban yang tepat bisa menjadi faktor kunci dirinya tampil baik di seri Barcelona nanti. Karena itu, Rossi dan timnya bakal berpikir keras ban apa yang akan mereka gunakan saat balapan malam nanti.

“Sekarang yang harus dipikirkan adalah terkait pemilihan ban, baik itu untuk bagian depan dan juga belakang. Pemilihan ban merupakan hal yang sangat penting karena semua orang telah banyak mengkombinasikan jenis ban yang berbeda. Jadi kami perlu berpikir dengan baik dan memahami apa pilihan yang terbaik untuk kami,” terang Rossi, dikutip dari laman resmi Monster Yamaha, Minggu (16/6/2019).

Valentino Rossi

Rossi sendiri berharap balapan kali ini ia bisa kembali meraih posisi podium. Hasil MotoGP Italia 2019 yang merupakan mimpi buruk untuknya menjadi pecutan bagi Rossi agar bisa tampil baik di Sirkuit Catalunya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini