nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sesi Latihan Bebas Ketiga Bakal Jadi Momen Penting bagi Vinales

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 05:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 15 38 2066701 sesi-latihan-bebas-ketiga-bakal-jadi-momen-penting-bagi-vinales-wijHyw7f5c.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku bakal tampil maksimal di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya 2019 pada Sabtu (15/6/2019). Hal tersebut dikarenakan bila Vinales bisa meraih hasil baik di sesi latihan bebas ketiga, maka rekan setim Valentino Rossi itu akan lolos ke kualifikasi kedua.

Berada di kualifikasi kedua jelas sangat dibutuhkan Vinales jika ingin mendapatkan posisi terbaik ketika balapan sesungguhnya berlangsung pada Minggu 16 Juni 2019 nanti. Pasalnya dengan berada di kualifikasi kedua, Vinales bisa berjuang untuk meraih pole position atau setidaknya berada di barisan kedua.

Baca Juga: Vinales Akui Alami Kesulitan di Sesi Latihan Bebas Kedua Seri Catalunya

Maverick Vinales

Akan tetapi, mewujudkan keinginan Vinales itu bukanlah perkara yang mudah. Apalagi bila melihat hasil sesi latihan bebas kedua yang memperlihatkan Vinales kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Sirkuit Catalunya tersebut. Karena itulah Vinales berjanji bakal tampil maksimal di sesi latihan ketiga nanti. Menurutnya sesi latihan ketiga itu bakal menjadi momen yang cukup penting.

“Kami masih memiliki sesi latihan bebas ketiga untuk bisa masuk langsung ke sesi kualifikasi kedua. Jadi sebenarnya kami masih sedikit tenang akan hal itu. Kami yakin bisa meraih catatan waktu yang baik di satu putaran nanti,” terang Vinales, melansir dari laman resmi Monster Yamaha, Sabtu (15/6/2019).

Maverick Vinales

“Jadi di sesi latihan bebas ketiga nanti kami akan sangat berkonsentrasi untuk bisa menjadi cepat dalam waktu satu putaran hingga bisa masuk ke kualifikasi kedua. Kami hanya perlu untuk terus bekerja dan mendorongnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini