nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Akui Alami Kesulitan di Sesi Latihan Bebas Kedua Seri Catalunya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 05:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 15 38 2066694 vinales-akui-alami-kesulitan-di-sesi-latihan-bebas-kedua-seri-catalunya-nFfCsA5HsN.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku melalui sesi latihan bebas pertama MotoGP Catalunya 2019 dengan cukup baik. Ia merasa tak ada kendala apa pun saat tampil di sesi latihan bebas pertama yang berlangsung pada pagi hari waktu setempat. Namun, ketika tampil di sore harinya atau pada sesi latihan bebas kedua, semua perasaan baik itu pun menghilang.

Vinales mengaku sangat kesulitan di sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya 2019 tersebut. Rekan setim Valentino Rossi itu mengaku sangat kesulitan di berbagai area. Meski sudah melakukan berbagai cara, termasuk mengubah set-up motor, namun Vinales tetap kesulitan di sesi latihan bebas kedua itu.

Baca Juga: Rossi Cukup Puas dengan Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Catalunya 2019

Maverick Vinales

Alhasil pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu, Vinales harus puas menempati posisi ke-14. Padahal di sesi latihan bebas pertama, Top Gun –julukan Vinales– mampu menjadi pembalap tercepat ketiga. Kala itu Vinales hanya kalah dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

“Pada saat pagi hari sebenarnya semua berjalan cukup baik, kami melakukan banyak hal untuk balapan nanti. Balapan di pagi hari terasa sangat lebih mudah bila dibandingkan dengan sore hari, di mana saya sangat berjuang keras di berbagai area,” tutur Vinales, melansir dari laman resmi Monster Yamaha, Sabtu (15/6/2019).

Maverick Vinales

“Kami pun sebenarnya sudah melalukan berbagai cara (agar bisa kembali ke performa terbaik saat di pagi hari) pada bagian set-up motor. Namun, nyatanya hal itu semua tak dapat membantu kami untuk mendapatkan hasil yang kami awalnya pikir bisa melakukannya,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini