nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Konfirmasi Pakai Perangkat Baru Hasil Lawatan ke Jepang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 07:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 15 38 2066667 lorenzo-konfirmasi-pakai-perangkat-baru-hasil-lawatan-ke-jepang-FrhZtCbllW.jpg Jorge Lorenzo sudah memakai perangkat baru hasil pengembangan dalam lawatan ke Jepang (Foto: HRC MotoGP/Twitter)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, akhirnya angkat bicara soal kunjungannya ke Jepang pekan lalu. Salah satu hasil dari kunjungan tersebut adalah pemakaian tempat duduk baru yang lebih ergonomis di MotoGP Catalunya 2019.

Por Fuera mengatakan, dirinya dan seluruh teknisi di pabrik Honda Racing Corporation (HRC) memikirkan solusi menyeluruh untuk mengatasi lambatnya adaptasi dengan motor RC213V. Hasil dari pemikiran bersama itu adalah suku cadang baru yang dibawa ke Sirkuit Catalunya akhir pekan ini.

Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: HRC MotoGP/Twitter)

(Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Catalunya 2019)

Selain problem soal kenyamanan duduk di atas motor, Lorenzo juga mencoba mencari cara yang pas dengan pengereman motor Honda RC213V. Pembalap berusia 32 tahun itu mengingatkan, semua solusi yang dicoba tentu tidak akan memberi hasil instan pada akhir pekan ini.

“Kami akan memakai beberapa bagian baru dari sisi ergonomis motor dan suku cadang lainnya di Assen (MotoGP Belanda 2019). Bagian lainnya masih butuh waktu untuk dikerjakan. Namun, kami tidak akan bisa mengatasi masalah tersebut secara instan dan merebut podium atau kemenangan di sini,” ujar Jorge Lorenzo, mengutip dari Crash, Sabtu (15/6/2019).

“Kami masih cukup jauh dari upaya memahami motor dengan sempurna, terutama ketika memasuki tikungan. Ini hanya masalah pengalaman. Masalah lainnya adalah kenyamanan dengan motor. Kami bekerja keras dalam proses memahami motor ini untuk mengembangkan alat yang membuat saya lebih nyaman,” imbuh juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: HRC MotoGP/Twitter)

Pernyataan Jorge Lorenzo soal hasil yang instan memang ada benarnya. Pemenang lima kali seri Catalunya tersebut hanya menempati urutan ke-17 pada sesi latihan bebas satu (FP1) dan 13 pada sesi latihan bebas kedua yang digelar Jumat 14 Juni 2019.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini