nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pembalap Saingan Marquez Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 14 38 2066579 3-pembalap-saingan-marquez-musim-ini-gaAAORBGYm.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berjuang keras untuk mempertahankan gelar juara miliknya pada MotoGP 2019. Kendati demikian, Marquez sadar bahwa mempertahankan gelar juaranya tak akan mudah karena persaingan musim ini amatlah ketat.

Pembalap berpaspor Spanyol itu pun menyebutkan tiga pembalap yang kemungkinan besar jadi penghalangnya mempertahankan gelar juara pada musim ini. Akan tetapi, Marquez tak memasukkan nama Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dalam daftar tiga pembalap yang diwaspadainya musim ini.

Marc Marquez, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Pembalap-pembalap yang dimaksud Marquez ialah Andrea Dovizioso (Mission Winow Ducati), Danilo Petrucci (Ducati) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar). Dovizioso adalah musuh utama Marquez dalam perebutan gelar juara sejak musim 2017. Pembalap Ducati itu selalu menyulitkan Marquez dengan performanya yang konsisten dalam dua musim terakhir. Jika tidak ada Marquez mungkin Dovizioso yang akan meraih gelar juara dalam dua musim terakhir.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Catalunya 2019

Sementara itu, Petrucci dan Rins adalah dua nama yang baru melejit pada musim ini. Petrucci baru menunjukkan performa aslinya sejak naik kelas ke tim pabrikan Ducati pada awal musim ini. Performa terbaik Petrucci tersaji saat menjadi pemenang MotoGP Italia 2019. Kemenangan itu merupakan yang pertama untuk Petrucci sepanjang kariernya di MotoGP.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Layaknya Petrucci, Rins pun baru menunjukkan kemampuan terbaiknya sekarang. Rins secara mengejutkan tampil konsisten sejak awal musim ini. Penampilan konsisten itu membawa Rins meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Kemenangan itu diraih Rins saat menjadi yang tercepat di MotoGP Amerika Serikat 2019.

“Bagi saya, kedua pembalap Ducati adalah pesaing dalam kejuaraan, kuat dan lawan yang tangguh. Dovizioso hanya berjarak 12 poin di belakang saya, Danilo (Petrucci) 33 poin, semua sangat ketat, Rins juga termasuk. Kami harus terus berusaha keras dan bekerja dengan cara yang sama sejak awal musim ini karena saya amat optimis dan percaya diri,” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari Nationmultimedia, Jumat (14/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini