nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Optimis Dinyatakan Fit untuk Balapan di MotoGP Catalunya 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 18:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 12 38 2065753 quartararo-optimis-dinyatakan-fit-untuk-balapan-di-motogp-catalunya-2019-2DdieXTfOD.jpg Fabio Quartararo optimis diizinkan membalap usai jalani operasi bedah pekan lalu (Foto: Fabio Quartararo/Twitter)

BARCELONA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, optimis dinyatakan bugar untuk turun membalap di MotoGP Catalunya 2019. Ia harus menjalani pemeriksaan medis pada Kamis 13 Juni 2019 sore WIB agar mendapat izin untuk membalap di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Rider berkebangsaan Prancis itu menjalani operasi bedah pada Selasa 4 Juni 2019 guna mengatasi masalah di lengan kanannya. Selama satu pekan terakhir Quartararo fokus untuk memulihkan kondisi fisiknya agar bisa kembali bugar.

Fabio Quartararo usai menjalani operasi bedah (Foto: Fabio Quartararo/Twitter)

(Baca juga: Usai Balapan MotoGP Italia 2019, Quartararo Jalani Operasi Lengan Kanan)

Pria berusia 20 tahun itu optimis dapat melalui pemeriksaan kesehatan sehingga diizinkan membalap. Sebab, lengan kanannya yang dioperasi, sudah terasa membaik dari masalah sindrom kompartemen yang diakibatkan oleh penggunaan otot yang berulang.

“Saya datang ke balapan ini setelah menjalani operasi bedah di Barcelona pekan lalu. Lengan saya tampaknya baik-baik saja dan saya merasa tidak ada masalah,” tutur Fabio Quartararo, mengutip dari Crash, Rabu (12/6/2019).

“Sekarang saya hanya harus melewati pemeriksaan medis di Sirkuit Catalunya pada Kamis, kemudian kembali naik motor,” imbuh pembalap berjuluk El Diablo tersebut.

Fabio Quartararo

Musim debut Fabio Quartararo di kelas premier menunjukkan hasil yang positif, terutama di babak kualifikasi. Rekan setim Franco Morbidelli itu mampu dua kali start dari baris terdepan, di MotoGP Spanyol dan Italia 2019, meski baru bisa empat kali finis di 10 besar.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini