nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Siap Bantu Dovizioso Juarai MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 19:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 11 38 2065379 petrucci-siap-bantu-dovizioso-juarai-motogp-2019-E0btUb1FP0.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, siap membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso, menjadi juara di MotoGP 2019. Ia optimis tujuan utama Ducati ini dapat terealisasi di akhir musim.

Ducati memang terus berjuang keras untuk bisa mencapai tujuan utamanya, yakni merengkuh gelar juara MotoGP. Meski telah tampil kuat lewat penampilan Dovizioso, Ducati tetap gagal mengalahkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perebutan gelar juara. Ducati harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up di MotoGP dalam dua musim beruntun (2017 dan 2018)

BACA JUGA: Punya Hubungan Baik dengan Dovizioso, Jadi Pertimbangan Ducati Pertahankan Petrucci

Tetapi, Petrucci bertekad mengubah situasi tersebut pada musim ini. Baginya, semuanya sangat mungkin terjadi karena performa Dovizioso sendiri tak menunjukkan adanya penurunan. Dengan turut memberi persaingan kepada Marquez, Petrucci merasa langkah Dovizioso bakal semakin mudah.

Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez

Kondisi serupa sendiri sebenarnya telah dilakukan Petrucci saat mentas di MotoGP Italia 2019. Di sana, pembalap berjuluk Petrux itu berhasil menghalau Marquez untuk merebut 25 poin yang bisa membuat peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2019 semakin terbuka lebar.

Hal ini dilakukan Petrucci dengan keluar sebagai pemenang di MotoGP Italia 2019. Meski puas berhasil menghalau Marquez memenangkan balapan di seri tersebut, Petrucci tetap merasakan sedikit penyesalan karena tak membantu Dovizioso menempatkan dirinya di podium pertama kala itu.

Danilo Petrucci

"Tepat setelah balapan, ada perasaan menyesal yang terselip dalam diri saya. Sebab, saya merasa seharusnya menempatkan Andrea di tempat yang lebih baik. Tetapi dalam hal perasaan dan strategi, satu-satunya yang dapat Anda lakukan adalah mencoba mengambil poin Marquez yang tengah mencoba dan memenangkan kembali gelar juara,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (11/6/2019).

"Hierarki, saya tidak berubah. Saya harus memenangkan perlombaan untuk kepuasan pribadi saya. Tetapi sekarang, tim memiliki tujuan yang jauh lebih besar dan kami harus berusaha untuk mencapai itu," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini