nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Kagumi Karakter Andrea Dovizioso

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 21:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 10 38 2065061 aleix-espargaro-kagumi-karakter-andrea-dovizioso-xRsnC5hXjm.jpg Ketenangan dan kepintaran Andrea Dovizioso dikagumi Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

FAENZA – Pembalap Aprilia Gresini Racing, Aleix Espargaro, mengaku mengagumi Andrea Dovizioso. Pria asal Spanyol tersebut bahkan tidak ragu menjadikan runner-up MotoGP 2018 itu sebagai contoh dalam menjalani karier balap.

Aleix Espargaro kini menjalani tahun ketiga bersama Aprilia sejak 2017. Sepanjang tiga tahun bersama tim yang berbasis di Faenza, Italia, tersebut, ia selalu mendapat rekan setim yang berbeda-beda. Sebut saja Sam Lowes pada 2017, Scott Redding pada 2018, dan Andrea Iannone untuk musim ini.

Rekan setim yang berbeda tentu menghadirkan tantangan yang berbeda pula buat Aleix Espargaro. Situasi serupa ditemui Andrea Dovizioso sepanjang enam tahun membela Ducati. Awalnya, ia menjadi rekan setim buat Nicky Hayden, lalu Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, dan terakhir Danilo Petrucci.

Andrea Dovizioso

(Baca juga: Dovizioso Dalangi Kehadiran Petrucci di Tim Pabrikan Ducati)

Namun, siapa pun mitranya, Andrea Dovizioso selalu bisa mengungguli rekan setim di Ducati. Hal itu pula yang coba ditiru oleh Aleix Espargaro di Aprilia. Selain itu, karakter pembalap berusia 34 tahun tersebut yang tenang juga membuat kakak dari Pol Espargaro itu kagum.

“Saya suka membandingkan diri dengan Andrea Dovizioso. Dia adalah contoh terbaik. Kariernya sungguh membuat saya tertarik. Saya mengagumi betapa pintar dan tenangnya dia dalam segala situasi. Dia selalu bisa tampil lebih baik setiap tahunnya,” tutur Aleix Espargaro, mengutip dari Speedweek, Senin (10/6/2019).

“Dia tidak pernah peduli siapa rekan setimnya. Andrea Iannone dulu pernah mengalahkannya, lalu datang Jorge Lorenzo. Namun, Dovi selalu peduli pada dirinya sendiri dan fokus pada tugasnya. Konsistensi itu membawanya ke puncak dunia,” imbuh pembalap berusia 29 tahun itu.

Aleix Espargaro

Menurut Aleix Espargaro, hanya Andrea Dovizioso saja yang mampu menandingi kehebatan Marc Marquez dalam beberapa tahun terakhir. Catatan berupa dua kali runner-up MotoGP tersebut membuktikan stabilitas performa mampu mengangkat prestasi Andrea Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini