nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Sudah Duga MotoGP Italia 2019 Akan Berjalan Ketat

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 09 38 2064773 puig-sudah-duga-motogp-italia-2019-akan-berjalan-ketat-HYKQyBNR1N.jpg Alberto Puig (Foto: Twitter Honda)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, amat puas dengan hasil MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019. Puig senang dengan posisi kedua yang didapatkan pembalapnya, Marc Marquez.

Gagalnya Marquez menjadi pemenang MotoGP Italia 2019 tak terlalu mengejutkan untuk Puig. Pasalnya, ia telah memperkirakan bahwa balapan di Sirkuit Mugello akan berjalan sulit karena banyak pembalap kuat yang berlaga.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Itu adalah balapan yang hebat dengan banyak pembalap di kelompok depan dan kami tahu itu akan bertahan hingga ke putaran terakhir. Ada beberapa gerakan kuat,” ujar Puig, seperti yang dikutip dari Paddock Talk, Senin (10/6/2019).

BACA JUGA: Petrucci Fokus Pangkas Jarak Poin dari Marquez

Marquez yang memulai balapan dari posisi pertama memang tak bisa melenggang secara bebas. Pembalap berpaspor Spanyol itu terus mendapatkan tekanan dari tiga pembalap Ducati, Danilo Petrtucci, Andrea Dovizioso dan Jack Miller.

Marc Marquez, Jack Miller dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Ketiga pembalap itu benar-benar memberikan perlawanan sengit untuk Marquez. Mereka menghalangi Marquez agar tak melenggang sendirian di Sirkuit Mugello. Pertarungan dengan ketiga pembalap itu membuat Marquez tertahan dalam kelompok kecil dan tidak bisa melenggang secara bebas.

Padahal, jika Marquez mampu melepaskan diri dan melenggang sendirian maka kemenangan sudah pasti diraihnya. Sebab, karakteristik Sirkuit Mugello yang memiliki trek lurus panjang akan amat menguntungkan bagi pemimpin balapan.

Marquez akhirnya gagal menjadi pemenang karena Petrucci menyegel posisi pertama. Sementara itu, Dovizioso melengkapi posisi tiga besar dengan finis di belakang Marquez dan Petrucci. Akan tetapi, nasib sial justru didapatkan Miller yang harus terjatuh sehingga gagal menyentuh garis finis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini