nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hopkins: Semua Pembalap Ingin Halangi Marquez di MotoGP Italia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 09 38 2064771 hopkins-semua-pembalap-ingin-halangi-marquez-di-motogp-italia-2019-tlVP13ZL4N.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Eks pembalap MotoGP, John Hopkins, turut mengomentari ketatnya balapan MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 2 Juni 2019. Dalam kacamata Hopkins, semua pembalap yang tampil pada balapan itu ingin menghalangi Marc Marquez (Repsol Honda) memenangkan MotoGP Italia 2019.

Hopkins menilai semua pembalap sadar jika Marquez dibiarkan melenggang sendirian maka kemenangan sudah pasti diraihnya. Apalagi karakteristik Sirkuit Mugello yang memiliki trek lurus panjang akan amat menguntungkan bagi pemimpin balapan.

Marc Marquez, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Beberapa sosok yang dilihat Hopkins berusaha keras untuk menghalangi Marquez ialah tiga pembalap Ducati, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Ketiganya berusaha untuk menghadang Marquez agar tak memimpin balapan.

BACA JUGA: Petrucci Fokus Pangkas Jarak Poin dari Marquez

Usaha mereka pun berbuah hasil karena akhirnya Marquez terlibat pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi terdepan. Pada akhir balapan, Marquez hanya menempati posisi kedua di belakang Petrucci yang memenangkan MotoGP Italia 2019.

Sementara itu, Dovizioso melengkapi posisi tiga besar dengan finis di belakang Marquez dan Petrucci. Akan tetapi, nasib sial justru didapatkan Miller yang harus terjatuh sehingga gagal menyentuh garis finis.

Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Itu ada di pikiran semua orang yang ada di depan atau dalam perjuangan menuju ke depan, untuk tidak membiarkan Marquez pergi. Semua orang melakukan tugasnya dan memastikan dia (Marquez) tidak lolos begitu saja karena saat mendapat sedikit keunggulan serta meninggalkan barisan, terutama di sirkuit seperti Mugello, dia hanya akan berputar dan pergi,” ujar Hopkins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (10/6/2019).

“Untungnya, ada upaya tim dari Dovizioso, Petrucci dan Miller di awal balapan. Mereka semua melakukan yang terbaik untuk memastikan Marquez tidak bisa pergi. Hal baiknya adalah mereka tidak bertarung satu sama lain dan membiarkan kelompok-kelompok kecil terpisah. Mereka melakukan balapan pintar yang memungkinkan mereka tetap dalam satu paket dan tidak membiarkan Marquez pergi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini