nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Terhenti di Semifinal Australia Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 11:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 08 40 2064463 greysia-apriyani-terhenti-di-semifinal-australia-open-2019-xxWFpb6TZ9.jpg Greysia Polii/Apriani Rahayu (Foto: laman resmi BWF)

SYDNEY – Hasil kurang baik diraih pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Australia Open 2017. Greysia/Apriyani yang berhasil lolos ke babak semifinal harus mengakui keunggulan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Bermain di di Sydney Olympic Park, Sabtu (8/6/2019), Greysia/Apriyani yang sebelumnya cukup diunggulkan setelah berhasil menumbangkan unggulan pertama di babak perempatfinal, justru kesulitan meladeni permainan cepat Chen/Jia hingga akhirnya mereka harus rela kehilangan gim pertama dengan skor 21-13.

Baca juga: Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Perempatfinal Australia Open 2019

Greysia/Apriyani

Akan tetapi, di gim kedua mereka berhasil bangkit dan mampu unggul cukup jauh dari pasangan Tiongkok itu. Pola permainan menyerang yang mereka terapkan membuat Chen/Jia berada dalam tekanan di gim kedua. Greysia/Apriyani pun akhirnya mampu memperpanjang nafas perjuangan mereka setelah berhasil merebut gim kedua dengan 14-21.

Di gim ketiga, kedua pasangan terlihat bermain lebih hati-hati. Sesekali keduanya memainkan bola-bola cepat di depan. Kejar-kejaran poin pun tak terhindarkan di gim penentuan ini. Sayang, Greysia/Apriyani akhirnya harus mengakui kekalahan atas pasangan China di gim ketiga dengan 21-18.

Greysia/Apriyani

Indonesia sendiri masih berpeluang untuk meloloskan wakilnya ke babak final di ajang Australia Open 2019 kali ini. Pasalnya, tiga wakil Merah Putih masih akan berjuang di babak semifinal yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini