Domenicali: Dovizioso Sudah Prediksi Petrucci Bakal Kuat di Tim Pabrikan Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 08 38 2064487 domenicali-dovizioso-sudah-prediksi-petrucci-bakal-kuat-di-tim-pabrikan-ducati-CAKCFGGD2f.jpg Podium MotoGP Italia 2019 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Bos Ducati, Claudio Domenicali, mengatakan kalau penampilan impresif Danilo Petrucci bersama tim pabrikan Ducati sebelumnya sudah diprediksi oleh salah satu pembalap mereka, Andrea Dovizioso. Domenicali juga menyebut, keputusan Ducati untuk menggandeng Petrucci ke tim pabrikan pun tidak terlepas dari pembalap 04 tersebut.

Domenicali sendiri mengakui kalau Petrucci merupakan sosok pembalap yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski pada beberapa musim belakang hanya berstatus sebagai pembalap tim satelit, ia menilai Petrucci telah berkontribusi cukup besar bersama Pramac Ducati.

Baca juga: Domenicali: Duet Dovizioso-Petrucci Jadi Tim Terakrab yang Pernah Dimiliki Ducati

Danilo Petrucci

“Saya harus mengatakan kalau Andrea (Dovizioso) menjadi salah satu pengaruh utama dari performa impresif Petrucci kali ini. Dia (Dovizioso) bahkan sudah memberi tahu saya kalau Petrucci lebih kuat daripada yang kami pikirkan. Dan dia juga mengatakan siap untuk membantunnya berkembang bersama kami,” ujar ujar Domenicali, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Sabtu (8/6/2019).

Musim ini, atau tepatnya di MotoGP 2019, Domenicali mengaku puas dengan perkembangan sang pembalap Italia bersama tim pabrikan. Meski tidak langsung tampil maksimal di awal-awal musim, Domenicali menilai Petrucci berkembang cukup signifikan bersama Desmosedici GP19 miliknya.

 Danilo Petrucci

“Danilo (Petrucci) adalah seorang pilot yang berasal dari jajaran terbaik. Meski tidak mampu langsung tampil maksimal di beberapa balapan awal, Petrucci bisa membuat kami yakin cepat atau lambat ia akan menang bersama kami. Dan dia membuktikannya di Mugello,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini