Domenicali: Ducati Yakin pada Kemampuan Danilo Petrucci

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 06 38 2064190 domenicali-ducati-yakin-pada-kemampuan-danilo-petrucci-7RH28W1aXv.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

MUGELLO – CEO Ducati Corse, Stefano Domenicali, menegaskan dukungannya kepada Danilo Petrucci. Pria asal Italia tersebut mengatakan, Ducati Corse benar-benar percaya kepada kemampuan pria berusia 28 tahun tersebut.

Keyakinan Ducati kepada Danilo Petrucci akhirnya dibayar dengan kemenangan di Sirkuit Mugello pada MotoGP Italia 2019 akhir pekan lalu. Seri tersebut merupakan balapan kandang Ducati karena berada tidak jauh dari Bologna.

Danilo Petrucci

(Baca juga: Dall’Igna: MotoGP Italia 2019 Berjalan Fantastis untuk Ducati)

Keberhasilan Danilo Petrucci merupakan kemenangan beruntun untuk yang ketiga kalinya buat Ducati Corse di Mugello sejak 2016. Claudio Domenicali cukup puas melihat hasil gemilang tersebut karena kepercayaannya kepada sang pembalap terbayar lunas.

“Kami adalah satu tim dalam segalanya, ketika segalanya berjalan baik dan buruk. Dengan Danilo, semuanya berjalan sangat baik. Kami tentu saja senang. Ducati sangat percaya kepadanya,” ujar Claudio Domenicali, mengutip dari Corse di Moto, Jumat (7/6/2019).

Meski sepenuhnya percaya dengan Danilo Petrucci, Claudio Domenicali belum bisa memastikan apakah lelaki asal Terni itu akan dikontrak untuk musim depan atau tidak. Namun, ia memastikan kalau pria yang pernah berprofesi sebagai polisi itu menjadi kandidat terkuat menemani Andrea Dovizioso musim depan.

Claudio Domenicali (Foto: MotoGP)

“Konfirmasi belum selesai dilakukan karena ada hal lain yang perlu dipertimbangkan. Dia ada di posisi terdepan, tetapi kami tidak mau memutuskan di Mugello atau Barcelona. Dia memang sudah menunjukkan dirinya sebagai satu dari empat pembalap terkuat saat ini, jadi dia adalah kandidat yang pas,” pungkas Claudio Domenicali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini