Rins: Lebih Sulit Kejar Petrucci ketimbang Dovizioso

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 06 38 2064149 rins-lebih-sulit-kejar-petrucci-ketimbang-dovizioso-MEtzEYH4Oq.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, terkesan dengan penampilan rider Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, di MotoGP Italia 2019. Menurutnya, Petrucci benar-benar tampil begitu cepat sehingga sulit untuk dikejar olehnya serta rider lain. Bagi Rins sendiri, mengejar Petrucci jauh lebih sulit ketimbang Andrea Dovizioso.

Petrucci memang menyuguhkan penampilan yang begitu gemilang di MotoGP Italia 2019. Memulai balapan dari posisi ketiga, ia dapat terus melesak ke depan hingga akhirnya menyegel kemenangan di seri keenam MotoGP 2019 ini.

BACA JUGA: Menang di Mugello, Petrucci Dapat Pujian dari Dall'Igna

Kemenangan tersebut pun sangat berkesan bagi Petrucci karena menjadi yang pertama diraih di kelas MotoGP. Sejak debut di kelas MotoGP pada 2012, torehan terbaik pembalap asal Italia itu hanyalah menempati podium kedua.

Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez

Rins yang turut bersaing dengan Petrucci di Sirkuit Mugello, Italia, pun mengakui kehebatan rider berjuluk Petrux tersebut. Menurutnya, Petrucci memiliki kecepatan yang fantastis sehingga pantas untuk meraih kemenangan tersebut.

Saking fantastisnya kecepatan Petrucci, Rins sampai begitu kesulitan untuk memberikan persaingan dan justru semakin tercecer ke belakang. Rins akhirnya harus puas hanya finis di tempat keempat.

Alex Rins

"Petrucci memiliki kecepatan lebih dari Dovizioso. Ketika Petrucci memimpin, itu lebih sulit untuk diikuti daripada ketika Dovizioso, yang anehnya lebih lambat,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (6/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini