nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Merasa Hasil MotoGP Italia 2019 Lebih Buruk ketimbang 2016

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 04:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 05 38 2063984 rossi-merasa-hasil-motogp-italia-2019-lebih-buruk-ketimbang-2016-eRwuQQh9Ys.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LESMO – Meski sama-sama gagal mencapai finis, namun pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa hasil MotoGP Italia 2019 jauh lebih buruk ketimbang 2016. Bahkan pembalap berjuluk The Doctor –julukan Rossi– itu merasa balapan yang berlangsung pada Minggu 2 Juni 2019 kemarin tersebut merupakan balapan terburuknya dalam beberapa race terakhir.

Rossi mengaku kecepatannya sangat lambat ketika balapan baru dimulai. Akibat kondisi tersebut, Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-18 pun sangat kesulitan untuk membalap rider lain di Sirkuit Mugello Italia itu. Parahnya lagi, ketika sudah berusaha keras memperbaiki posisinya, pembalap berpaspor Italia itu justru mengalami crash dan mengakhiri balapan lebih cepat.

Baca Juga: Gagal Finis 10 Besar di Mugello, Mir Salahkan Rossi

Valentino Rossi

Gagalnya Rossi mencapai garis finis jelas mengingat kembali dengan kejadian MotoGP Italia 2016, yang mana saat itu ia juga mengalami sebuah insiden. Motornya mengalami kendala sehingga tak bisa melanjutkan balapan tersebut. Namun, meski sama-sama mengalami masalah ketika balapan berlangsung, Rossi menilai hasil MotoGP Italia 2019 jauh lebih buruk.

Alasannya karena Rossi merasa waktu MotoGP Italia 2016, ia merasa bisa memenangkan balapan tersebut. Jadi ketika gagal, ia merasa sangat kesal. Padahal bila tak ada kendala mesin ia yakin bisa tampil memukau. Berbeda dengan balapan kemarin, Rossi merasa dirinya tak berdaya, bahkan semenjak sesi latihan bebas berlangsung. Ia merasa YZR-M1 miliknya tak secepat biasanya.

“Perasaannya jelas berbeda, hasil (MotoGP Italia) sekarang jauh lebih buruk daripada beberapa balapan di Mugello sebelumnya. Seperti pada 2016 lalu saya sempat putus asa karena saya memiliki potensi untuk menang, saya optimis bisa mengalahkan pembalap lain. Namun, balapan terakhir kemarin saya sedih karena saya sangat lambat,” tutur Rossi, dikutip dari Marca, Kamis (6/6/2019).

Valentino Rossi (2016)

Dengan gagalnya Rossi mencapai finis dan meraih poin di MotoGP Italia 2019 itu, maka ia pun bergeser ke bawah pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Tepatnya Rossi turun ke urutan kelima dengan raihan 72 poin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini