nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Masuk 10 Besar di MotoGP Italia 2019, Aleix Espargaro Salahkan Zarco

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 19:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 05 38 2063939 gagal-masuk-10-besar-di-motogp-italia-2019-aleix-espargaro-salahkan-zarco-QFm1lfvQxo.jpg Aleix Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengaku kecewa dengan hasil balapan MotoGP Italia 2019 pada akhir pekan lalu. Mesk finis di posisi 11, tetapi ia kurang puas karena tak mampu menembus posisi 10 besar.

Espargaro pun mengungkapkan kegagalannya masuk 10 besar karena tak bersentuhan dengan Johann Zarco yang membuatnya hilang kendali. Beruntung ia masih tetap bertahan dan mampu melanjutkan balapan hingga menyelesaikan balapan di tempat ke-11.

Baca juga Fokus sejak Awal Jadi Kunci Utama Nakagami Finis Ke-5 di Mugello

Rekan setim Andrea Iannone itu mengatakan memiliki performa yang apik sejak awal. Kecepatan yang ia miliki pun sejatinya layak untuk menempatkannya di posisi 10 besar. Tetapi ia sedikit menyayangkan sikap berani Zarco yang akhirnya merugikan dirinya.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Saya memulai dengan baik, tetapi sayangnya, Zarco melakukan kontak yang cukup berani, menyebabkan saya kehilangan waktu,” ungkap Espargaro, mengutip dari Crash, Rabu (5/6/2019).

“Dalam hal kecepatan, saya punya banyak untuk bertarung dengan Pol dan Pirro di sepuluh besar. Tetapi meskipun merasa sangat baik hari ini, saya berjuang untuk menyalip,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Sayang sekali. Tanpa kontak awal, sepuluh besar pasti akan berada dalam potensi kami. Kondisinya menuntut saat balapan. Itu sangat panas dan tidak ada banyak cengkeraman. Tetapi mengingat posisi awal kami yang berjarak 20 detik di belakang pole position, itu modal yang baik,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini