Potensi Ducati Lanjutkan Hasil Apik di Italia ke MotoGP Catalunya 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 38 2063796 potensi-ducati-lanjutkan-hasil-apik-di-italia-ke-motogp-catalunya-2019-RXvB70hvwu.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, baru saja memenangkan MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019. Kemenangan itu jadi yang pertama untuk Petrucci sepanjang kariernya di MotoGP.

Petrucci menjadi yang tercepat setelah mengasapi Marc Marquez dan rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Adanya Petrucci dan Dovizioso di tiga podium teratas MotoGP Italia 2019 menunjukkan dominasi Ducati di Sirkuit Mugello.

Danilo Petrucci (Foto: Ducati)

Saat ini, Ducati memiliki pekerjaan rumah untuk meneruskan hasil apik itu pada balapan berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 16 Juni 2019. Potensi Ducati untuk meraih podium pertama di MotoGP Catalunya 2019 amat terbuka lebar jika menilik pada performa Petrucci ataupun Dovizioso yang tengah memanas.

BACA JUGA: Rins Akui Kesulitan Kejar Ducati di Mugello

Selain itu, Ducati pun punya catatan apik pada musim lalu berkaitan dengan hasil-hasil apik di Sirkuit Mugello dan Sirkuit Catalunya. Pada musim lalu, Jorge Lorenzo yang kini pindah ke Honda mampu menunjukkan tajinya di Sirkuit Mugello dan Sirkuit Catalunya.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

X-Fuera –julukan Lorenzo– secara mengejutkan menjadi yang tercepat di kedua sirkuit itu meskipun sebelumnya tampil buruk. Kemenangan yang diraih Lorenzo di Sirkuit Mugello adalah yang pertama baginya dalam balutan seragam Ducati. Kemenangan itu bisa dilanjutkan saat mentas di Sirkuit Catalunya.

Hal yang sama pun diharapkan bisa diulangi lagi oleh Ducati pada musim ini. Baik Petrucci dan Dovizioso harus menunjukkan performa terbaik mereka sehingga Ducati bisa melanjutkan hasil positif di Italia ke MotoGP Catalunya 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini