nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Takut dengan Manuver Rins di MotoGP Italia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 02:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 04 38 2063785 miller-takut-dengan-manuver-rins-di-motogp-italia-2019-g7D7bw8tvI.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, gagal menyentuh garis finis pada MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019. Akan tetapi, kali ini Miller tak akan banyak mengomentari kegagalannya di MotoGP Italia 2019, ia lebih tertarik untuk membicarakan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Miller mengaku sempat takut dengan manuver yang ditunjukkan Rins untuk membalapnya di lap ke-14. Rins yang memulai balapan dari posisi 13 mampu menyalip Miller dengan gerakan yang amat berisiko.

Alex Rins (Foto: Laman resmi Suzuki)

Namun, Rins bisa melakukannya tanpa merugikan diri sendiri dan Miller. Miller memang takut dengan gerakan yang diperagakan Rins tetapi ia juga kagum karena pembalap berpaspor Spanyol itu melakukan aksinya dengan baik.

BACA JUGA: Rins Akui Kesulitan Kejar Ducati di Mugello

Setelah disalip Rins, Miller mencoba untuk memperbaiki posisinya. Akan tetapi, usaha Miller justru berbuah negatif karena ia jusru terjatuh pada lap ke-15. Kegagalan Miller meraih satu pun poin dari Sirkuit Mugello membuatnya tak mampu melanjutkan hasil apik usai finis di posisi empat pada MotoGP Prancis 2019.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Perlombaan itu sangat menyenangkan. Saya menikmatinya. Itu sedikit menakutkan di beberapa titik. Misalnya dengan Rins,” ujar Miller, seperti yang dikutip dari Autosport, Rabu (5/6/2019).

“Suzuki itu sepertinya bisa memanfaatkan kesempatan sekecil apa pun karena ketika Rins melewatiku pertama kali, saya hanya punya satu meter - bahkan tidak ada satu meter - antara diriku dan trotoar, dan dia mampu membuatnya cocok. Dia membuatku takut ketika melewati saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini