nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vergani: Petrucci Layak Juarai MotoGP Italia 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 01:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 04 38 2063736 vergani-petrucci-layak-juarai-motogp-italia-2019-2fzw67Dlf0.jpg Podium MotoGP Italia 2019 (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci keluar sebagai pemenang pada balapan seri keenam MotoGP 2019. Rider berpaspor Spanyol itu meraih podium pertama usai bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, Marc Marquez (Repsol Honda), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Mengawali balapan dari grid terdepan, Petrucci langsung beradu cepat dengan Marquez di awal-awal balapan. Sejurus kemudian, pembalap Ducati lainnya, Jack Miller juga masuk dalam persaingan. Seiring berjalannya waktu, kelompok pembalap teratas mulai memisahkan diri di depan.

Baca juga: Alasan Marquez Tak Salip Petrucci di Mugello

Danilo Petrucci

Petrucci, Marquez, Dovizioso dan Rins sempat saling balap untuk menempati posisi terdepan. Putaran terakhir menjadi penentu. Marquez yang berada di posisi tiga secara mengejutkan melewati dua pembalap Ducati di posisi satu-dua.

Akan teraoi, Petrucci yang tengah berada pada performa terbaiknya berhasil langsung mengamankan kembali posisinya. Alhasil ia pun berhasil mencapai garis finis sebagai pembalap terdepan disusul Marquez dan Dovizioso yang berada di urutan ketiga.

Penampilan apik Petrucci lantas membuat sang pembalap dibanjiri pujian. Salah satunya datang dari manajer, Alberto Vergani. Ia menilai pembalapnya layak mendapat podium pertama melihat dari penampilan impresifnya sejak awal balapan.

 Danilo Petrucci

“Itu balapan yang gila. Penampilan Danilo di lintasan sangat luar biasa. Ini kemenangan yang luar biasa. Dia (Danilo) tidak memiliki musih, semua orang senang dengan kehadirannya. Dia bukan pembalap bintang, tapi dia baik, sederhana, dan tipe pembalap dengan karakter pekerja keras. Saya rasa di sangat layak untuk itu,” ujar Vergani, melansir dari laman Speedweek, Rabu (5/6/2019).

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini