nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Harapkan Peningkatan YZRM1 di MotoGP Catalunya 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 12:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 04 38 2063632 vinales-harapkan-peningkatan-yzrm1-di-motogp-catalunya-2019-Ciz5RhEpLE.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berharap timnya bisa lebih meningkatkan performa YZRM1 miliknya di balapan seri ketujuh mendatang. Hal ini merujuk pada hasil buruk yang diraihnya saat tampil di balapan seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 2 Juni 2019 malam WIB.

Vinales yang sempat dijagokan bersaing untuk podium justru hanya tercecer diurutan keenam di akhir balapan. Pembalap Spanyol itu mengatakan, ketidakmampuan dirinya meraih hasil positif dikarenakan performa motor Yamaha yang masih sulit bersaing dengan motor pabrikan lain seperti Suzuki, Honda, hingga Ducati.

Baca juga: Meregalli Kecewa dengan Penampilan Yamaha di MotoGP Italia 2019

Maverick Vinales

“Performa motor jelas perlu ditingkatkan sehingga bisa mencapai tingkat tinggi. Lawan kita telah membuat langkah lebih besar. Saya sedang menunggu perbaikan. Di bagian depan ban mengalami masalah yang lebih sedikit. Saya berharap semua bisa lebih baik pada balapan selanjutnya,” ujar Vinales, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Selasa (4/6/2019).

“Ini adalah kinerja terbaik yang bisa kita lakukan. Itu selalu jadi masalah yang sama: jika cengkeramannya hilang, akan sulit untuk mengurangi kecepatan motor di waktu yang tepat. Hla itu akan sangat terasa terutama ketika memasuki tikungan cepat,” tambahnya.

Performa kurang maksimal yang dirasakan Vinales pun berdampak pada hasil buruk yang diraihnya di Mugello. Hasil negatif ini bahkan mendapat kritik dari Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Megeralli.

Maverick Vinales

Meski sudah memprediksi timnya bakal kesulitan di Mugello, Meregalli awalnya cukup yakin Yamaha bisa bersaing untuk podium. Menilik pada hasil balapan sesungguhnya, Meregalli pun mengaku kecewa. Kendati begitu, Ia berjanji akan memetik pelajaran berharga dari MotoGP Italia 2019 untuk seri berikutnya di Catalunya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini