nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Start dari Posisi Ke-20, Joan Mir Tetap Berpikir Positif

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 18:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 02 38 2063193 start-dari-posisi-ke-20-joan-mir-tetap-berpikir-positif-d62A8Xvtkn.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUGELLO – Memulai balapan dari posisi ke-20 dalam gelaran MotoGP Italia 2019 nyatanya tak lantas membuat pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merasa pesimis. Justru sebaliknya, Mir memiliki pikiran positif untuk bisa meraih hasil bagus di Sirkuit Mugello.

Mir tidak memungkiri kalau ia mengalami kesulitan untuk bersaing melawan pembalap lain di sesi kualifikasi. Pembalap asal Australia itu sadar kalau ia harus meningkatkan catatan waktunya jika ingin start dari posisi yang lebih baik. Akan tetapi, Mir tetap tak mampu melakukannya.

(Baca juga: Rossi Akui Dirinya Pembalap Yamaha Paling Bermasalah)

Joan Mir

“Sesi kualifikasi itu sulit dan saya tidak berhasil membuat putaran dengan waktu cepat. Saya mencoba memperbaiki waktu putaran saya, namun saya berada di grup besar dan tidak melihat bendera kotak-kotak. Sangat memalukan karena kami memiliki kecepatan yang baik pada akhir sesi," ujar Mir, mengutip dari Speedweek, Minggu (2/6/2019).

"Akan menarik untuk memulai Grand Prix Italia dari posisi ke-20, namun saya berpikir itu masih akan menjadi balapan yang bagus. Saya merasa bahwa saya dapat menemukan ritme yang baik. Akan tetapi, mari kita lihat apa yang terjadi,” tukas Mir.

Dari lima seri balapan yang telah dilangsungkan musim ini, Mir tercatat baru satu kali finis di jajaran 10 besar. Hal itu didapat Mir pada seri perdana di Qatar, yang mana ia finis di posisi kedelapan. Sementara itu, pada empat balapan berikutnya, Mir selalu gagal mendapat poin.

Joan Mir

Batas bagi pembalap untuk mendapatkan poin adalah finis di posisi ke-15. Sedangkan Mir di empat balapan berikutnya tersebut dua kali mengalami gagal finis dan dua seri lainnya finis di luar posisi 15 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini