nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir Yakin Balapan di Sirkuit Mugello Takkan Berjalan Mudah

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 23:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 30 38 2062220 mir-yakin-balapan-di-sirkuit-mugello-takkan-berjalan-mudah-JrSfUiwDMj.jpg Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

TUSCANY – Pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, yakin perlombaan di MotoGP Italia 2019 bakal berlangsung sulit. Sebab, kekuatan semua pembalap kini sangat merata sehingga kans untuk memenangkan perlombaan dimiliki banyak pihak. Meski sulit, Mir tetap optimis bisa menghadapinya sehingga hasil manis pun dapat dikantongi.

Banyak pihak memang memprediksi gelaran seri keenam MotoGP 2019 yang dihelat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 2 Juni 2019 malam WIB tak kalah seru dan menarik dari balapan-balapan sebelumnya. Sebab, peta persaingan musim terlihat lebih merata karena peningkatan pesat yang berhasil ditunjukkan berbagai tim.

BACA JUGA: Joan Mir Ambil Hikmah dari MotoGP Prancis 2019

Suzuki sendiri turut menunjukkan kemajuan pesat di MotoGP 2019. Hal ini terbukti dari diraihnya kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2019 dan podium kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol, oleh Alex Rins. Kini, Rins pun tengah bertengger di tempat ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan total 75 poin.

Joan Mir

Sayangnya, kegemilangan Rins tak bisa diikuti Mir. Pembalap yang tengah menjalani debut di MotoGP pada musim ini tersebut kerap kali harus tercecer dari 10 besar. Ia baru sekali menempati posisi 10 besar yang terjadi di MotoGP Qatar 2019. Kala itu, Mir finis di tempat kedelapan.

Meski begitu, Mir tetap yakin bisa menorehkan hasil manis di MotoGP Italia 2019. Ia memastikan bakal memanfaatkan dengan baik kekuatan motor Suzuki agar bisa menghadapi persaingan yang ketat dan finis di posisi apik pada akhir perlombaan.

Joan Mir

“Saya percaya tim dan GSX-RR saya. Mugello tentu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi kami, tetapi metode kerja kami baik dan memungkinkan kami untuk optimis. Kedatangan para penggemar pun akan memberikan motivasi ekstra,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (30/5/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini