nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Ingin Tebus Kegagalan di Le Mans pada MotoGP Italia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 22:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 30 38 2062218 joan-mir-ingin-tebus-kegagalan-di-le-mans-pada-motogp-italia-2019-eYSeiPDOm3.jpg Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

TUSCANY – Pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyambut positif gelaran MotoGP Italia 2019. Ia memiliki tujuan besar yang ingin dicapainya di seri keenam MotoGP 2019 tersebut. Mir berharap bisa menebus kegagalan di Sirkuit Le Mans, Prancis, saat mentas di MotoGP Italia 2019.

Di seri kelima MotoGP 2019 yang dihelat di Sirkuit Le Mans, Mir memang tampil minor. Ia melakukan kesalahan saat balapan belum dimulai. Kesalahan yang turut melibatkan Karel Abraham itu pun membuat Mir terpaksa start dari pit lane.

BACA JUGA: Joan Mir Ambil Hikmah dari MotoGP Prancis 2019

Banyaknya waktu terbuang selama balapan membuat Mir akhirnya harus puas hanya finis di posisi ke-16. Dengan finis di posisi tersebut, pembalap asal Spanyol itu tentu saja tak bisa mengantongi satu pun poin. Kini, masih bertengger di posisi ke-17 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan delapan poin.

Joan Mir

Hasil ini tentu saja sangat disayangkan Mir yang berharap bisa memperoleh hasil manis di MotoGP Prancis 2019. Tetapi, Mir tak mau terlalu lama terpuruk dengan kegagalan tersebut. Karena itu, ia siap bangkit dan menebus penampilan minornya di balapan selanjutnya yang bakal dihelat di Sirkuit Mugello pada Minggu 2 Juni 2019 malam WIB.

Mir pun optimis harapannya bisa menjadi kenyataan. Sebab, ia sendiri memiliki pengalaman yang apik saat mentas di Sirkuit Mugello. Saat masih berada di kelas Moto2, Mir berhasil menyegel podium ketiga di seri Negeri Piza –julukan Italia. Hal itu terjadi pada musim lalu.

Joan Mir

"Saya sangat menyukai rute ini, ini menarik dan memberikan adrenalin yang besar. Saya tidak sabar untuk tampil di sini dengan semua kekuatan mesin MotoGP! Saya punya waktu untuk mengatasi kekecewaan di Le Mans dan saya siap untuk melepaskan nasib buruk yang telah menghantui saya sejauh ini,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (30/5/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini