nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad Rins Tampil Apik sejak Kualifikasi MotoGP Italia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 30 38 2062083 tekad-rins-tampil-apik-sejak-kualifikasi-motogp-italia-2019-4ZsODuJSuq.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

TUSCANY – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki ambisi besar yang siap diwujudkannya kala mentas di seri keenam MotoGP 2019 yang dihelat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 2 Juni 2019 malam WIB. Rins bertekad tampil apik sejak sesi kualifikasi MotoGP Italia 2019 karena dapat sangat menentukan hasil akhir yang didapatnya saat balapan.

Jelang tampil di MotoGP Italia 2019, Rins memang secara khusus menyoroti sesi kualifikasi. Hal ini dilakukan pembalap asal Spanyol itu lantaran dirinya sering kali tampil buruk saat mentas di sesi tersebut. Dalam beberapa balapan terakhir, Rins harus puas memulai balapan di posisi yang kurang apik lantaran hasil yang buruk di sesi kualifikasi.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Italia 2019, Rins: Sirkuit Mugello Istimewa

Kondisi tersebut dapat dilihat kala Rins mentas di seri sebelumnya yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pada gelaran MotoGP Prancis 2019, Rins hanya tercecer ke posisi 19 di awal perlombaan karena penampilannya yang buruk di kualifikasi. Ia hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 40,706 detik.

Alex Rins

Dengan memulai balapan dari posisi tersebut, Rins tentu saja harus berjuang keras dan tampil mati-matian saat melakoni balapan sesungguhnya yang dihelat pada Minggu 19 Mei 2019 malam WIB. Beruntung, berkat kemampuannya yang gemilang dan motor yang kompetitif, Rins akhirnya bisa menyelesaikan perlombaan di tempat ke-10.

Tetapi tentu saja, hasil ini belum cukup membuat Rins merasa puas. Sebab, dengan finis di tempat tersebut, posisinya di klasemen sementara MotoGP 2019 pun harus bergeser. Dari posisi kedua, Rins kini bertengger di tempat ketiga dengan 75 poin.

Alex Rins

Karena itu, Rins berharap kejadian serupa tak lagi terulang kala mentas di Sirkuit Mugello. Sebab, rekan setim Joan Mir itu ingin mengakhiri musim dengan manis di MotoGP 2019.

"Di Le Mans, kami hanya berusaha bertahan selama balapan. Kami berhasil mengumpulkan beberapa poin penting untuk kejuaraan. Tetapi, kami juga harus belajar dari kesalahan terkecil dan menjadi lebih konsisten dan efisien. Mugello akan menjadi ujian penting dalam hal ini, kami harus melakukan awal kualifikasi yang baik dan mencoba memanfaatkan potensi penuh dari paket kami,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (30/5/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini