nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Kecewa Ducati Belum Menang Lagi Setelah MotoGP Qatar 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 10:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 38 2060750 ciabatti-kecewa-ducati-belum-menang-lagi-setelah-motogp-qatar-2019-zU8uJTD3Oz.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, kurang puas melihat pencapaian timnya dalam beberapa seri terakhir MotoGP 2019 ini. Sebab, sejak gelaran seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Ducati belum bisa meraih kemenangan lagi. Karena itu, Ciabatti pun mendesak seluruh pembalapnya untuk segera melepas dahaga akan kemenangan tersebut.

Dari lima seri awal MotoGP 2019 yang telah digelar, wajah pembalap Ducati memang kerap kali menghiasi podium. Sayangnya, podium pertama hanya sekali ditempati oleh rider Ducati, yakni Andrea Dovizioso, yang diraih di MotoGP Qatar 2019. Setelah itu, Ducati harus puas hanya menempatkan pembalapnya di podium kedua dan ketiga.

Andrea Dovizioso saat menang di MotoGP Qatar 2019

Hasil tersebut tentu saja disayangkan oleh Ciabatti karena Ducati sendiri memang berharap bisa membawa pulang gelar juara musim ini. Dengan hasil tersebut, gelar juara pun akan sangat sulit untuk didapat. Apalagi, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terus menunjukkan kegarangannya di berbagai sirkuit sehingga kini tengah menepati puncak klasemen.

BACA JUGA: Ducati Putuskan Nasib Miller dan Petrucci di MotoGP Catalunya 2019

Meski begitu, Ciabatti optimis hasil manis bisa kembali diraih Ducati. Sebab, ia merasa kekuatan Desmosedici –sebutan motor Ducati– musim ini sudah sangat teruji. Hal ini dapat dibuktikan dari penampilan pembalap-pembalap Ducati di berbagai seri, termasuk di seri kelima yang dihelat di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Marc Marquez, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso

Di sana, Dovizioso, Jack Miller, dan Danilo Petrucci dapat memberi persaingan ketat kepada Marquez untuk meraih kemenangan. Sayangnya, usaha ketiga pembalap ini tak berbuah manis sehingga harus puas hanya finis di tempat kedua hingga keempat secara beruntun.

"Kami harus menang lagi, kami belum berhasil mencapainya sejak tampil di Doha. Itu tidak cukup. Tetapi, balapan di Le Mans adalah bukti kekuatan Ducati. Kami harus puas tertinggal delapan poin di belakang Marquez saat ini,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (27/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini