nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Berharap Ducati Tingkatkan Kecepatan di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 03:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 38 2060598 dovizioso-berharap-ducati-tingkatkan-kecepatan-di-motogp-2019-xIxeTJNDLM.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan kecepatan adalah hal utama untuk menang di MotoGP 2019. Tapi dari sisi kecepatanlah Dovizioso menilai Ducati perlu meningkatkan aspek itu pada musim ini.

Meski tak secara spesifik menjelaskan mengenai aspek apa yang perlu ditingkatkan, tetapi Dovizioso ingin memfokuskan diri dalam hal kecepatan. Hal ini dianggap penting baginya karena dalam memperebutkan gelar juara dunia kecepatan adalah segalanya.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Kami butuh kecepatan. Ketika kamu memiliki kecepatan kamu dapat mengatur banyak hal. Ketika kamu juga hanya dua persepuluh lebih lambat, semuanya menjadi masalah,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Senin (27/5/2019).

Baca juga Lorenzo Akui Masih Bermasalah dengan Cederanya

“Setiap pembalap dan motor memiliki karakteristik yang berbda. Tetapi bagi saya yang penting adalah kecepatan. Di bagian sudut mana, itu tidak terlalu penting,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Dovizioso sendiri memang tengah membutuhkan kecepatan tinggi untuk bisa merebut trofi gelar juara yang saat ini masih dipegang Marc Marquez. Pada dua tahun terakhir, Dovizioso selalu gagal bersaing dengan Marquez yang akhirnya tampil sebagai juara dunia.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Musim ini, Dovizioso kembali mencoba untuk menantang gelar juara dunia untuk yang ketiga kalinya. Dovizioso dianggap masih menjadi lawan berat Marquez yang dibuktikan dalam perolehan poin di papan klasemen sementara.

Marquez sendiri masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 95 poin. Sementara Dovizioso membuntuti di posisi kedua dengan selisih delapan poin dengan The Baby Alien –julukan Marquez.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini