nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Hanya Bisa Berdoa agar Marquez Sering Lakukan Kesalahan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 01:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 26 38 2060592 dovizioso-hanya-bisa-berdoa-agar-marquez-sering-lakukan-kesalahan-SGt7G5BjZU.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, hanya bisa berdoa rival utamanya, Marc Marquez rajin melakukan kesalahan pada musim ini. Itu menjadi satu-satunya harapan bagi Dovizioso mengingat dominasi Marquez yang tak terhenti dalam beberapa tahun terakhir.

Dovizioso yang dalam dua tahun ke belakang mencoba merebut titel Marquez selalu gagal menaklukkan pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Pembalap berpaspor Italia itu harus puas menjadi runner-up dan selalu kalah bersaing dengan Marquez.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

Kini harapan di MotoGP 2019 kembali datang. Namun, Dovizioso juga menyadari dominasi Marquez masih tetap ada. Pada dua balapan berikutnya, Ducati akan melakoni balapan di lintasan yang lebih lemah dari Honda yakni Mugello dan Barcelona. Karena itu Dovizioso hanya bisa berharap Marquez melakukan kesalahan hingga akhirnya dia bisa lebih unggul. Tetapi Dovizioso menyadari hal itu akan sulit terjadi.

Baca juga Lorenzo Akui Masih Bermasalah dengan Cederanya

“Keduanya (Mugello dan Barcelona) akan sangat penting karena bisa menjadi lintasan yang bagus untuk kami. Tetapi ini bukan intinya, saya tidak berpikir itu akan menentukan kejuaraan. Masih ada banyak poin dan kami harus menemukan sesuatu,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Senin (27/5/2019).

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Jika kami dapat sedikit meningkatkan diri, kami memiliki kesempatan untuk bertarung. Jika Anda tidak memiliki kesempatan, Anda bisa berdoa agar pembalap lain dapat membuat kesalahan. Tetapi ini bukan cara untuk memenangkan kejuaraan,” tambahnya.

“Yang pasti kami akan bersaing di Mugello dan pergi ke sana dengan tiga hasil bagus dari Ducati di Le Mans. Posisi 2-3-4, benar-benar positif, tetapi kami harus menemukan sesuatu,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini