nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Ambil Risiko, Leclerc Doakan F1 GP Monaco 2019 Diguyur Hujan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 26 37 2060583 siap-ambil-risiko-leclerc-doakan-f1-gp-monaco-2019-diguyur-hujan-E55aicmXa1.jpg Charles Leclerc (Foto: @ScuderiaFerrari/Twitter)

MONACO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mendoakan balapan Formula One (F1) GP Monaco terguyur hujan. Menurutnya guyuran hujan tersebut akan membuat balapan tersebut semakin menarik dan seru.

Leclerc yang akan tampil di hadapan publik sendiri itu merasa lintasan Sirkuit Monaco akan membosankan apabila ada dalam keadaan kering. Sementara jika lintasan basah, apa pun yang tidak terduga bisa terjadi.

Charles Leclerc

Termasuk dirinya yang pada balapan kali ini akan start dari posisi 17. Ia menilai apabila hujan terjadi, pembalap berpaspor Monaco itu berharap bisa memanfaatkan celah-celah kecil para pembalap lainnya untuk menikung.

Baca juga Leclerc Geram Ferrari Bikin Blunder di Kualifikasi F1 GP Monaco 2019

Pembalap berusia 21 tahun itu pun telah menyatakan diri siap mengambil berbagai risiko di lintasan balap yang sempit itu. Walaupun ia menyadari bahwa sirkuit kandangnya itu akan sulit untuk melakukan aksi salip menyalip.

“Mudah-mudahan hujan, dan mungkin balapan akan menjadi sedikit tidak terduga. Jika kering, maka balapan akan membosankan. Saya pikir saya harus mengambil banyak risiko, bahkan jika itu berakhir dengan kecelakaan,” ungkap Leclerc, mengutip dari Motorsport, Minggu (26/5/2019).

Charles Leclerc

"Kita harus ekstrem dalam melakukan manuver menyalip, karena ini adalah trek di mana menyalip kurang lebih mustahil untuk dilakukan,” tambah rekan setim Sebastian Vettel tersebut.

Leclerc sendiri harus puas start dari posisi ke-17 karena adanya miss komunikasi dengan tim Ferrari. Ia sebelumnya mengaku sempat geram karena merasa timnya melakukan kecerobohan di kualifikasi.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini