nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Pelatih Baru, Ini Target Utama Zarco di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 10:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 25 38 2060400 punya-pelatih-baru-ini-target-utama-zarco-di-motogp-2019-WZKe9qpPbf.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, mengumbar target besar bersama sang pelatih balap anyarnya, yakni Jean-Michel Bayle. Zarco berharap dengan bantuan Bayle, ia bisa menjadi pembalap terbaik di sisa balapan MotoGP musim 2019.

Sebagaimana diketahui, performa Zarco di MotoGP 2019 memang jauh dari kata memuaskan. Digadang-gadang bakal menjadi lumbung poin untuk Tim KTM di MotoGP musim ini, Zarco justru kesulitan beradaptasi dengan motornya, yakni RC16.

Johann Zarco

Bahkan dalam balapan teranyar yang berlangsung di kampung halamannya sendiri, yakni Prancis, Zarco gagal menunjukkan performa gemilang. Zarco hanya berhasil menyudahi balapan di MotoGP Prancis 2019 dengan menempati posisi ke-13.

Baca Juga: Zarco Tak Terkejut dengan Penampilan Impresif Espargaro di MotoGP Prancis 2019

Rentetan hasil minor itulah yang membuat Zarco akhirnya memutuskan berpisah Laurent Fellon dan menunjuk Bayle sebagai pelatih balap anyarnya. Kehadiran Bayle pun membuat Zarco kian percaya diri. Zarco optimis Bayle bisa mengembalikkan performa terbaiknya di MotoGP 2019.

Johann Zarco

“Kami sudah mendapat hasil baik dalam beberapa latihan. Saya bisa melihat, ketika bebas, saya lebih kencang. Saya ingin seperti ini saat akhir pekan balapan, bahkan ketika mengalami kesulitan dengan motor,” ucap Zarco, seperti disadur dari Motorsport, Minggu (26/5/2019).

“Itulah target bersama Jean-Michel, untuk membawa lebih banyak kebebasan pikiran dan untuk mendapatkan performa murni dari saya, bahkan jika saya belum menang,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini