nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Senang Lihat Kerja Sama Dovizioso dan Petrucci di Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 19:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 38 2060033 ciabatti-senang-lihat-kerja-sama-dovizioso-dan-petrucci-di-ducati-vcKh4dI93X.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku senang dengan kerja sama yang dimiliki dua pembalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Menurutnya kedua pembalap tersebut saling bahu-membahu untuk memberikan kontribusi terbaik kepada Ducati.

Pada awal MotoGP musim ini, Ciabatti mengaku sedikit khawatir dengan performa Petrucci. Pembalap yang baru direkrut dari Tim Pramac Ducati itu belum mampu memenuhi harapan yang diinginkan Ducati.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Tetapi seiring berjalannya waktu Petrucci mampu menunjukkan kemajuan. Bukti nyata itu mampu terlihat di MotoGP Prancis 2019 ketika Petrucci berhasil naik podium ketiga menemani Dovizioso yang finis di posisi kedua.

Baca juga Ciabatti Sebut Petrucci Sukses Penuhi Ekspektasi Ducati

Kemajuan Petrucci tersebut ternyata tak lepas dari peran Dovizioso yang membantu rekannya. Petrucci mengaku mendapat bantuan dari Dovizioso yang menolongnya untuk bisa memberikan performa apik di setiap lintasan.

Situasi ini jelas berbeda dengan kondisi musim lalu ketika Dovizioso tampaknya tidak begitu akur dengan Jorge Lorenzo sebagai rekan satu tim. Kali ini jelas terlihat Dovizioso-Petrucci saling mendukung dan tidak terjadi persaingan antara kedua pembalap.

Para Pembalap Ducati (Foto: MotoGP)

“Setelah tiga balapan pertama, semua orang gugup, tetapi sekarang dia telah menunjukkan kemajuannya. Kami menginginkan tim yang seimbang di mana rekan setimnya bukan saingan utama,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport-Total, Jumat (24/5/2019).

“Kami menyukai hubungan dan sinergi antara Andrea dan Danilo dengan sangat baik,” pungkas pria berpaspor Italia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini