nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Sumbang Poin saat Hadapi Denmark, Fitriani: Saya Tertekan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 00:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 40 2059672 gagal-sumbang-poin-saat-hadapi-denmark-fitriani-saya-tertekan-FV7k2efBPc.jpg Fitriani (Foto: PBSI)

NANNING – Indonesia kalah dari Denmark di babak penyusihan Grup 1B Piala Sudirman 2019. Meskipun begitu, tim Merah Putih tetap lolos ke babak selanjutnya setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Inggris dengan skor cukup telah 4-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Rabu 22 Mei 2019, Indonesia sudah tertinggal 1-2 setelah Denmark berhasil mencuri poin lewat nomor ganda campuran dan tunggal putra. Sementara satu poin untuk Indonesia berhasil diraih oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Fitriani

Fitriani yang turun di partai keempat pun diharapkan bisa membuat keadaan kembali imbang. Sayang, ia tidak mampu mengatasi permainan pemain tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt. Blichfeldt mengalahkan Fitriani dengan permainan straight game, 21-13, 21-19

Baca juga: Jadwal Perempatfinal Piala Sudirman 2019

"Pertama-tama saya minta maaf kepada tim karena tidak bisa menyumbang poin. Hari ini lawan lebih mengontrol permainan, saya tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri, kurang tenang, kurang sabar dan mainnya 'jorok’,” jelas Fitriani, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (24/5/2019).

Fitriani

Fitriani sejatinya punya peluang cukup besar untuk membalikkan kedudukan di gim kedua. Sempat tertinggal 19-14, ia berhasil membuat skor imbang menjadi 19-19. Sayang, memasuki poin kritisi justru terlihat kurang siap dalam pengembalian bola.

"Waktu 19-19 itu saya kecolongan diserang lawan, saya kurang siap mau mengembalikan. Saya coba ubah permainan di game kedua, lebih banyak ke reli kontrol, melayani permainan lawan dulu, defense balik serang, tapi lawan serangannya tajam, jadi waktu pengembalian saya kurang menyusahkan, lawan langsung menyerang, langsung menekan ke belakang,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini