nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekurangan Miller Versi Manajer Tim Pramac Ducati

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 03:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2058943 kekurangan-miller-versi-manajer-tim-pramac-ducati-oyqcXkd0kw.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Semua orang tahu bahwa Jack Miller memiliki ambisi untuk menjadi pembalap tim pabrikan Mission Winnow Ducati. Ia berambisi untuk menggulingkan Danilo Petrucci dari tempatnya saat ini sebagai rekan setim Andrea Dovizioso.

Manajer Tim Pramac, Francesco Guidotti, menyebut Miller berpeluang untuk melakukan hal itu karena ia merupakan pembalap tim satelit terbaik saat ini. Kendati demikian, Miller ternyata masih memiliki kekurangan di mata Guidotti.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Guidotti melihat Miller masih belum matang untuk bersaing dalam kejuaraan yang memperebutkan status juara dunia MotoGP. Jackass –julukan Miller– dianggap Guidotti masih sering melakukan kesalahan yang harus dievaluasi. Evaluasi bagi Guidotti adalah hal yang harus dilakukan setiap pembalap yang bermimpi untuk menjadi juara.

BACA JUGA: Pramac Ducati Rela Jadi Batu Loncatan Jack Miller

“Kami akan dengan senang hati mengkonfirmasi dia (Miller) sebagai pembalap satelit terbaik, dia bisa bercita-cita untuk ini di luar peringkat tim tetapi untuk kejuaraan dia masih sedikit belum matang. Saya melihat dua dan tiga kali dia mendapati dirinya berjuang untuk posisi terdepan dan membuat beberapa kesalahan yang harus dievaluasi, bukan masalah gaya membalap,” ujar Guidotti, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (23/5/2019).

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Ini adalah hal-hal yang dipelajari dengan berdiri di posisi terdepan. Untuk memenangkan kejuaraan dunia, jenis evaluasi ini harus ada dalam diri Anda,” lanjutnya.

Apabila Miller bisa meminimalisir kesalahan yang dilakukannya pada setiap balapan maka pembalap berpaspor Australia itu berpeluang besar untuk menggeser Petrucci. Akan tetapi, Petrucci yang cuma dikontrak semusim oleh Ducati disinyalir tak akan memberikan tempatnya begitu saja kepada Miller. Pembalap bepaspor Italia itu akan berusaha mati-matian untuk meraih hasil maksimal di setiap balapan sehingga mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati sebelum musim ini selesai.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini