nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Iannone Tak Mentas di MotoGP Prancis 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 02:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2058936 penyebab-iannone-tak-mentas-di-motogp-prancis-2019-012inxsioy.jpg Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone, kesal dengan kegagalannya mentas di MotoGP Prancis 2019. Iannone tak bisa tampil setelah cedera pada pergelangan kakinya belum pulih maksimal. Pembalap berpaspor Italia itu masih merasakan sakit yang mengganggunya saat mengendarai motor.

Cedera didapatkan Iannone ketika ia mentas di MotoGP Spanyol 2019. Iannone yang tengah melakukan sesi latihan bebas terakhir secara nahas harus terjatuh dari kuda besi Aprilia, RS-GP. Setelah terjatuh, Iannone akhirnya harus rela absen di MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez beberapa pekan lalu.

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

Sebelumnya, Iannone diperkirakan mampu mentas di MotoGP Prancis 2019. Akan tetapi, rasa sakit yang ada pada pergelangan kaki pembalap berusia 29 tahun itu masih amatlah mengganggu sehingga Iannone memutuskan untuk mundur dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Me 2019 tersebut.

BACA JUGA: Balas Perkataan Iannone, Espargaro: Gaya Balapan Saya Sudah Betul!

Keputusan mundur diambil Iannone agar dirinya bisa mentas di balapan selanjutnya yang akan berlangsung di negara asalnya, Itaia. MotoGP Italia 2019 akan dilangsungkan di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019.

Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

“Sayangnya, saya tidak dapat menyelesaikan lomba. Rasa sakit di pergelangan kaki saya menjadi terlalu banyak. Situasi semakin memburuk dari hari ke hari dan juga memikirkan balapan berikutnya di (Sirkuit) Mugello, kami memutuskan untuk tidak memperparah cedera,” kata Iannone, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (23/5/2019).

“Kami akan terus bekerja pada pemulihan sekarang, mencoba mengistirahatkan pergelangan kaki saya dan mengubah program pelatihan agar tetap fit. Saya selalu mencapai hasil yang baik di Mugello dalam karir saya, jadi saya ingin berada dalam kondisi 100% ketika kami sampai di sana,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini