nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Bentrok di Piala Sudirman 2019, Ini yang Diwaspadai Indonesia dari Denmark

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 07:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 21 40 2058248

NANNING – Tim Bulu Tangkis Indonesia akan menghadapi Denmark di laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019, pada Rabu 22 Mei 2019. Jelang laga tersebut, Chef de Mission tim Piala Sudirman Indonesia, Achmad Budiarto, mengatakan akan mewaspadai tiga nomor yang bisa menjadi senjata utama tim Denmark.

Ketiga nomor tersebut diantarannya, tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Tunggal putra Denmark diperkuat oleh Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang naik podium di Istora pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Kevin/Marcus

Sementara pada sektor ganda putra, Denmark busa mengandalkan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang ada di rangking delapan dunia. Nama Mathias Boe juga ada dalam susunan tim Denmark.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2019

“Jangan salah, ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan. Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, tapi pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan ketemu ganda putra Indonesia selalu ketat,” kata Achmad Budiharto, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (21/5/2019).

Jonatan Christie

“Di ganda campuran, saya rasa Denmark sudah menemukan pasangan baru. Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri,” sambungnya.

Pada laga sebelumnya, Indonesia berhasil menang 4-1 atas Inggris di laga perdana Grup 1B. Untuk itu, kemenangan kembali dibutuhkan Tim Merah Putih guna memastikan diri sebagai juara grup di babak perempatfinal nantinya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini