nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Akui Adanya Peningkatan dari KTM di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 38 2057082 pol-espargaro-akui-adanya-peningkatan-dari-ktm-di-motogp-2019-qFPpeOL7iY.jpg Pol Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengomentari performa timnya pada musim ini. Menurutnya, KTM telah melakukan peningkatan yang cukup pesat sehingga dapat meraih hasil yang manis di MotoGP 2019.

Kondisi tersebut dapat terlihat dari hasil yang diraih Espargaro sejak awal musim ini. Pembalap asal Spanyol itu beberapa kali dapat finis di posisi 10 besar. Hal itu telah terjadi dua kali pada musim ini atau tepatnya di Grand Prix (GP) Argentina dan Amerika Serikat.

Pol Espargaro

Di MotoGP Argentina 2019, Espargaro dapat menyelesaikan perlombaan di posisi ke-10. Sementara di seri berikutnya yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, rekan setim Johann Zarco itu bertengger di tempat kedelapan. Sayang, di MotoGP Spanyol 2019, Espargaro harus menelan hasil minor dengan finis di posisi ke-13.

BACA JUGA: Pol Espargaro Optimis KTM Bakal Segera Menang di MotoGP

Meski begitu, Espargaro tetap menyambut positif dan puas dengan kinerja KTM saat ini. Ia merasa kinerja yang telah dilakukan KTM berjalan dengan sangat tepat karena membuat mereka kini semakin dengan posisi puncak.

Pol Espargaro

“Sekarang, kerja keras kami sudah mulai membuahkan hasil. Semuanya begitu jauh sebelumnya, bahkan jika hasilnya adalah tempat ke-10 atau ke-12. Tapi, saya tidak puas dengan itu karena residu lebih dari 30 detik,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (17/5/2019).

“Sekarang, kami semakin dekat ke puncak. Lebih menyakitkan ketika Anda menyelesaikan lomba dan melihat berada di urutan ke-12 dan ketinggalan 18 detik, seperti pada balapan terakhir. Di Jerez, kami harus berada di depan Lorenzo, jadi di tempat ke-12. Jarak ke atas adalah 18 detik. Tentu saja, itu menyakitkan, tetapi kami harus tetap menerimanya,” tukasnya.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini